Muspika Kecamatan Sanggar Gelar Upacara Peringati Hari Pendidikan Nasional di SMAN 1 Sanggar


Kabupaten Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
Peringati Hari Pendidikan Nasional (2 Mei 2022) Muspika Kecamatan Sanggar menggelar upacara bendera di Lapangan SMA Negeri 1 Sanggar, Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima. Jum'at, (2/5) sekitar pukul : 08.00 Wita.

Dalam pantauan awak Media Dinamika Global (MDG) kegiatan Upacara Bendera untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kecamatan Sanggar yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan Sanggar,  Ketua Panitia, Yusuf Yahya S.Pd (Kepala SDN JALA) Sekertaris Panitia, Abdul Kamil S.Pd (Kepala SMP NEGERI 1 SANGGAR)
Pak Abdul Kamil S.Pd Mengemukakan, kegiatan ini kami lakukan di lapangan SMA NEGERI 1 SANGGAR, dikarenakan Lapangan La Hami Kore tidak kondusif untuk dipakai.

Lanjutnya, Pelaksana upacara, Pembina Upacara, Camat Sanggar, Pemimpin Upacara (Guntur S.Pd dari Guru SDN 1 BORO), Pengatur Upacara (M. Saleh S.Pd.,M.Pd dari Guru SMA NEGERI 1 SANGGAR), Pemantu Upacara (Rahma A.Ma dari SDN 2 KORE).

Petugas upacara, Pembawa Naska Pancasila dan Amanat Pembina (Yusuf Yahya S.Pd Kepala SDN JALA), Pembaca Teks Pembukaan UUD 19945 (Nur Fitriani S.Pd SDN 3 KORE), Pembaca Doa (Syahrul S.Pd dari Guru SMA NEGERI 1 SANGGAR), Pemimpin Lagu/Dirijen, Sri Wahyuningsih S.Pd/Nur Hairunnisa Fitriani S.Pd, Kelompok Pengibar Bendera (Paskibra SMA NEGERI 1 SANGGAR), Kelompok Paduan Suara, (Siswa SMA NEGERI 1 SANGGAR dan SMP NEGERI 1 SANGGAR).

"Pada Keputusan Presiden RI tentang Tanda Kehormatan Setyalancana Karya Satya dan Pemberian Piagam oleh Bapak Camat Sanggar," ungkapnya.
Tidak hanya itu Bapak Kepala SMA NEGERI 1 SANGGAR (Afifuddin S.Pd.,M.Pd) juga menyampaikan, kegiatan ini baru pertama kali diadakan disekolah kami. Perasaan bangga serta senang terlaksananya kegiatan HARDIKNAS  di sekolah kami," ucapnya.


Lanjutnya, ucapan terimakasih pada semuanya yang mengikuti dan turun andil dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kecamatan Sanggar sampai selesai, Siswa Diberbagai Sekolah yang ada di Kecamatan Sanggar, Muspika setempat, Guru-guru SMA, SMK, SMP, SD, TK, dan PAUD Se-Kecamatan Sanggar, Korwil Pendidikan, Camat Sanggar, Kapolsek Sanggar, Koramil Sanggar, Satpol-PP, dan lain-lainnya," pungkasnya.

Sementara, Camat Sanggar menyampaikan, Kegiatan HARDIKNAS sebenarnya dilaksanakan di Lapangan La Hami Kore, akan tetapi keadaan lapangan yang tidak kondusif. Maka dari itu Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan SMA NEGERI 1 SANGGAR.

"Selain Lapangannya luas, rumput yang indah dan rapi. Dan mungkin setiap HARDIKNAS akan dilaksanakan disini juga,  serta terimakasih kepada pihak SMA NEGERI 1 SANGGAR," tutupnya. (Feri MDG).
Load disqus comments

0 komentar