LOMBA TAKBIR KELILING,DUSUN NARU DESA NARU BARAT TAMPILKAN TEATRIKAL PENYIKSAAN BILAL BIN RABBAH DAN RAIH JUARA FAVORIT


Sape Bima.NTB Malam Senin 01 Mei 2022 Remaja Langgar Babussalam dan Masyarakat Dusun Naru Desa Naru Barat Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB Dalam Rangka Menyemarakan dan memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/ 2022 M mengikuti Lomba Takbir Keliling yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Sape melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Sape.

Lomba Takbir Keliling Tahun ini di ikuti oleh hampir Setiap Takmir Masjid/Langgar dan Mushollah Setiap Desa,Sekolah, Instansi dan Lembaga.

Remaja Langgar Babussalam Dusun Naru Berdasarkan Penilaian dari Dewan Juri meraih Juara Favorit.


Tema yang diangkat  merupakan ide kreatif dari salah Seorang Tokoh Masyarakat Arif Budiman.S.Pi atau yang lebih akrab di sapa Arief Kampo Naru dengan Menceritakan Seorang Bilal Bin Rabah Muadzin Rasulullah SAW yang disiksa oleh Majikannya dengan meletakkan batu besar sambil di cambuk dan ditombak.

Siksaan tersebut terus dilakukan setiap hari oleh majikannya dan memaksa Bilal untuk kembali ke agamanya yang dulu dan menyembah Latta dan Uzza.


Penampilan Lomba Takbir Keliling dengan Tema Penyiksaan Bilal Bin Rabbah yang menampilkan Teatrikal dan memberikan Hiburan tersendiri bagi masyarakat yang menontonnya di sepanjang jalan raya mulai dari tempat star Lapangan Putih Desa sangia hingga Finish di Depan Kantor Camat Sape.

Seluruh peserta Lomba Takbir Keliling di Sambut dengan meriah di Garis Finish depan Kantor Camat Sape oleh Dewan Juri dan  muspika Kecamatan Sape.


Selama acara berlangsung Alhamdulillah berjalan dengan aman dan nyaman dengan pengawalan dan Pengamanan Dari Pihak Aparat Kepolisian,TNI, Brimob dan Anggota Pol PP Kecamatan Sape.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments