Lat Pra Ops Keselamatan Rinjani 2022 Berikan Edukasi dan Kepatuhan Berlalulintas


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas pada masa Covid-19 dan pengamanan Lebaran Topat Pasca Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022, Polresta Mataram menggelar Latihan Pra Operasi Keselamatan Rinjani 2022 bertempat di Gedung Wira Pratama. Rabu, (11/05).


Kapolresta Mataram melalui Wakapolresta AKBP Syarif Hidayat SH SIK saat memimpin mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan dalam rangka Operasi kewilayahan dengan sandi Operasi Keselamatan Rinjani 2022 yang dilaksanakan selama 14 (Empat Belas) hari terhitung mulai tanggal 13 Mei sampai dengan 26 Mei 2022," ucapnya.

"Dalam bentuk Operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan Preemtif Dan Preventif disertai persuasif serta Humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan sehingga masyarakat mendapat pelayanan yang maksimal bagi kehadiran Polri dalam pelaksanaan Operasi kewilayahan," tandasnya.

“Ini sekaligus memberikan edukasi tentang kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu-lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu-lintas serta penyebaran Covid-19,” tegas perwira melati dua ini.

Kegiatan ini juga kata AKBP Syarif sebagai sasaran sebagai operasi keselamatan segala potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata dalam Kamseltibcarlantas dan penyebaran Covid 19.

“Begitu pula dengan daerah yang menjadi target dalam operasi keselamatan baik rawan kecelakaan lalu lintas, rawan pelanggaran dan kemacetan lalu lintas serta rawan balapan liar, juga pemukiman penduduk yang termasuk ke dalam Zona Rawan penyebaran wabah Covid-19 serta Pusat perbelanjaan dan pasar-pasar tradisional yang menjadi kewenangan dan tanggung jawab fungsi lalu lintas,” tegasnya.

Sementara itu Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH mengatakan dalam pelaksanaan Lat Pra Ops Keselamatan Rinjani 2022, kegiatan latihan menghadirkan instruktur dari masing-masing Kasubsatgas," tambahnya.

“Instruktur memberikan materi pelatihan yang mengacu pada kegiatan dimasing-masing Kasatgas dalam Ops Keselamatan Rinjani 2022, sehingga nantinya tercapai dengan baik dan maksimal” pungkas Kompol Gede. (MDG.01).
Load disqus comments

0 comments