HMPS PPKn UMM Lakukan Seruan Aksi Latihan Mimbar Bebas Ruang Aspirasi,Bertepatan Hari Reformasi


Mataram. Media Dinamika Global. Id. - Seruan aksi latihan mimbar bebas ruang aspirasi gedung tua FKIP dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (HMPS PPKn) Universitas Muhammadiyah mataram bertepatan hari Reformasi pada pagi jum'at 20 Mei 2022 sekitar 09.00 wita.

Dalam pantauan awak Media Dinamika Global.id Sekelompok Mahasiswa HMPS PPKn mulai dari ketua umumnya bernama NURBAYA sampai dari devisi aksi dan advokasi yang kordinatornya sodara IVAN mengadakan pelatihan mimbar bebas memperingati hari reformasi.

Ketua Devisi Aksi menyampaikan, Bentuk kegiatan ini secara tidak langsung sambil menjalankan proker sekaligus mengajak seluruh mahasiswa untuk bergabung dalam rangka melakukan kegiatan ini.


Lanjutnya, Seruan aksi latihan mimbar bebas yang di adakan oleh devisi aksi dan advokasi HMPS PPKn di fakultas FKIP dengan menyambut hari Reformasi kegiatan tersebut juga dibuka secara umum siapapun yg mau berorasi atau berpidato boleh saja. Dengan demikian pula banyak dari dosen terutama ketua prodi mendukung kegiatan mahasiswa tersebut agar Mahasiswa bisa terus belajar dan berproses asalkan penyampaian aspirasinya menggunakan etika sebagai mahasiswa. Pungkasnya

Sisi lain Advokasi mengemukakan, Dengan nekat dan tekat juga mahasiswa menyampaikan aspirasi politiknya terhadap gedung tua FKIP. Bukan hanya itu saja beberapa mahasiswa melakukan kritikan terhadap birokrasi universitas yang tidak mampu memadai apa yang menjadi keluhan mahasiswa. Paska awalnya, mahasiswa terlebih dahulu memasukan surat rekomendasi bahwa akan ada seruan aksi latihan mimbar bebas menyambut hari reformasi. 

Sambungnya, beberapa teman-teman mahasiswa saling bergantian menyampaikan aspirasinya politiknya terhadap gedung tua FKIP UMM. Ungkapnya


Setelah berjalan lama kegiatan tersebut, akhirnya mereka beristirahat karna waktu sholat jum'at telah tiba sekaligus mereka mengakhiri dan membubarkan masa aksinya dengan tertib. (MDG JULFIAN)

Load disqus comments

0 komentar