Terima Hafiz MTQ Perwakilan Indonesia di Amerika, Ini Pesan Gubernur NTB


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc , Kamis (14/4) menerima Hafiz  asal NTB Lalu Muhammad Khairurrazaq Al Hafizi di Pendopo Gubernur. Hafiz NTB Lalu Muhammad Khairurrazaq Al Hafizi ditunjuk Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kementerian Agama RI untuk mewakili Indonesia di Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional Amerika yang akan berlangsung di Washington DC, Amerika Serikat. MTQ Internasional tersebut direncanakan  akan berlangsung dari tanggal 14 hingga 21 Juni 2022 mendatang.


“Kita sering didatangi oleh masyarakat NTB. Kebetulan Hafiz kita ini mewakili Provinsi NTB sekaligus mewakili Indonesia untuk mengikuti MTQ Internasional di  Washington DC, Amerika Serikat,” kata Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB ini.

Selain itu, sebagai bentuk dukungan, Doktor Ekonomi Industri ini menginginkan agar orang tuanya yang juga sekaligus menjadi pelatih ikut mendampingi. Hal ini agar anaknya bisa fokus konsentrasi dengan tenang dan melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi kompetisi dengan baik.

"Dengan kehadiran orangtua apalagi ini sebagai pelatihnya langsung bahkan sekaligus sebagai pimpinan Pondok Pesantren akan membuat Hafiz kita ini lebih nyaman dan bisa berkonsentrasi penuh. Dengan demikian akan mampu membawa bangsa menjadi lebih mantab," ingat Bang Zul memberikan semangat.

Bang Zul menambahkan, selain mendampingi atau melatih, tugas orangtuanya juga agar bisa melihat negara lain terkait kebersihan, kedisiplinan, bagaimana bebas berekspresi dengan penuh tanggung jawab sambil belajar.

"Dengan belajar dari negara maju itu nanti bisa diceritakan ke para santri-santri disini bahwa jangan takut  secara psikologis untuk datang ke barat dan ternyata orang Islam itu banyak. Jangan dengan model mental kita menjadi sesuatu yang harus dihindari," ujarnya.

Bang Zul berharap dengan pendampingan oleh orangtua akan diperoleh sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Dan dengan melihat hal-hal yang baru bisa diceritakan ke para santri-santri. 

“Sehingga kedepannya untuk mewakili Indonesia bukanlah satu orang tetapi mungkin puluhan, ratusan bahkan ribuan santri di NTB bisa melihat negara maju dimasa yang akan dating,” tukasnya.

Sementara itu, Lalu Muhammad Khairurrazaq Al Hafizh mengaku, dalam menghadapi Musabaqoh di Amerika dirinya melakukan berbagai persiapan-persiapan dengan memperbanyak hafalan dan lain sebagainya.

"Dengan dukungan Pak Gubernur insyaallah akan memberangkatkan ibu dan bapak, tentu ini menjadi semangat serta makin memperkuat mental berkompetisi. Bukan hanya doa dari rumah melainkan langsung didampingi," ujarnya.

Selain itu, ia berpesan kepada teman-teman yang mengahfal Al-Qur'an baik yang sedang belajar Al-Qur'an maupun bagi remaja NTB untuk tetap semangat. Apalagi sekarang ini Hafizh Al-Qur'an tengan membumi. Sehingga ini menjadi kesempatan dan memacu semangat untuk mensyiarkan Al-Quran.

"Apapun yang diminati, pekerjaan apapun baik hobi dan pelajaran apapun akan lebih baiknya jangan lupakan agama dan Al-Qur'an," pesan Hafiz yang pernah menjuarai berbagai event nasional dan internasional ini. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar