Seorang Pria Uzhur di Bima Ditemukan Tewas Menggantung



Kota Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id.– Sarilah, pria usia 62 tahun, asal Dusun Siddo Desa Sarae Bura Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, ditemukan tewas menggantung di rumahnya.

Beberapa saksi mata yang pertama menemukan pria uzhur itu telah meregang nyawa, menuturkan, korban tewas menggantung di ruang tengah rumahnya, Senin (4/4) sore kemarin.

Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kapolsek Langgudu Polres Bima Kota Iptu Kodrat.

Dikabarkan Kapolsek Langgudu, kejadian yang menggemparkan warga Desa Sarae Bura itu, berawal dari sejumlah saksi yang tidak lain, tetangga korban yang merasa curiga mengapa korban selama hampir seharian tidak keluar rumah.

Sambung Iptu Kodrat, tetangga yang penasaran dengan korban yang tidak keluar rumah atau tidak biasanya mendekam lama di rumah, mencoba mencari tahu.

Alhasil kata Kapolsek menuturkan penjelasan para saksi, akhirnya masuk ke rumah korban dan betapa kagetnya, melihat sosok korban yang telah tergantung tidak bernyawa di ruang tengah rumahnya.

Seketika saja, kabar kematian dengan cara tidak wajar itu, diketahui semua warga Dusun Siddo Desa Sarae Bura.

Hanya saja, kata Kapolsek, warga awalnya tidak berani mengevakuasi korban atau melepas jeratan tali dileher korban. Namun atas persetujuan pihak keluarga, korban pun dievakuasi warga dengan melepas tali yang melilit lehernya.

Beberapa jam kemudian atau pada Senin malam, korban yang tewas menggantung itu, jelas Kapolsek Langgudu, dijemput anak dan keluarga, di kebumikan di Desa Rompo Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima atau di tempat asal korban.

“Pihak keluarga enggan memasalahkan sebab kematian korban. Pihak keluarga tidak mau diautopsi,” tutup Iptu Kodrat. (MDG.01).

Load disqus comments

0 komentar