Sat Lantas Polresta Mataram Sambut Hari Kartini Polwan Pakai Kebaya Nasional


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
Dalam menyambut perayaan Hari Kartini situasi berbeda ini terlihat di Kantor pelayanan SIM Polresta Mataram, tampak personel Polwan (Polisi Wanita) Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polresta Mayaram menggunakan pakaian kebaya nasional dalam melakukan aktivitas pelayanan SIM. Kamis, (21/04/22) pagi.


Kepala Satuan Lantas Polresta Mataram atas seiijin Kapolresta Mataram Kompol Bowo Tri Handoko SE SIK saat ditemui menyampaikan alasan mengapa Polwan Sat Lantas Polresta Mataram menggunakan kebaya hari ini dikarenakan dalam rangka memperingati Hari Nasional yakni Hari Kartini," ucap Kompol Bowo.

“Khusus hari ini special dilakukan sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan publik yang prima, serta untuk menunjukan bahwa semangat juang seorang wanita yakni KARTINI masih ada hingga hari ini,” tandasnya

Kasat Lantas juga menjelaskan bahwa dengan digunakannya pakaian kebaya oleh Polwan ini adalah simbol emansipasi wanita di Indonesia dan dapat menarik perhatian serta memberikan energi positif bagi masyarakat saat pengurusan SIM.

Selain itu beberapa tampak masyarakat dan beberapa rekan TNI yang sedang mengurus SIM juga mengaku senang melihat Polwan pelayanan SIM tampak anggun dan juga cantik serta tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Sertu TNI Mohamad Irham juga menyampaikan kepuasaan ya atas pelayanan SIM Polresta Mataram " Saya sangat puas atas pelayanan yang diberikan dan  kagum adanya ide seorang Polwan menggunakan kebaya, di peringatan Hari Kartini sebagai simbol wanita di Indonesia," ujarnya. (MDG.01).
Load disqus comments

0 comments