Ratusan Pemuda dan Mahasiswa Kerudug Kantor Desa Bajo Kec.Soromandi Kab.Bima NTB


Bajo Soromandi. Media Dinamika Global. Id. - Ratusan Mahasiswa dan Mahasiswi serta Pemuda melakukan Aksi atau Kerudug Kantor Desa Bajo Kec.Soromandi Kab.Bima NTB, aksi mereka kali ini mempertanyakan tentang Legalitas,Independensi Panitia Pilkades dalam melakukan Penetapan Bakal Calon Kepala Desa beberapa Pekan yang lalu. Aksi ini nampak Para Aparat Keamanan baik dari Kepolisian, TNI dan Bhabikamtibmas, Bhabikamtribun bahkan Linmas pada Selasa,19/04/2022

Aksi tersebut sempat diwarnai oleh saling Adu Mulut antara pihak Keamanan dan Para Pendemo,namun bisa di atasi sedini mungkin sehingga tidak melebar. Nampak para Mahasiswa dan Pemuda masih ragu terhadap hasil yang ditetapkan oleh Panitia Pilkades itu. Bahkan sesekali dalam orasinya menuntut agar Panitia dapat mempertanggungjawabkan segala Proses yang terjadi sebelum adanya Penetapan itu.

Mahasiswa dan Mahasiswi serta Pemuda tersebut mempertanyakan legalitas Formil,juga Independensi dari Para Penegak Disiplin untuk memanfaatkan azas Netralitas,jangan hanya sebagai simbol dalam dunia maya saja. Namun harus di aplikasikan dalam dunia nyata. Karena melihat Fenomena seperti ini mereka datang baik-baik untuk mempertanyakan azas Legalitas Formil itu.

Salah seorang Orator Ulung yang tidak mau menyebutkan Namanya mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Para Penegak Disiplin adalah Cacat Hukum,sebab Panitia Pilkades menetapkan Bakal Calon tidak sesuai hasil yang di inginkan oleh kita bersama. Namun perlu kami juga sampaikan bahwa hari ini kami harapkan panitia itu agar bisa menemui kami menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi sehingga penetapan Calon Kepala Desa terkesan kurang realistis.

Karena itu, kami berharap agar sebelum adanya hal-hal yang kurang berkenan dalam aksi ini,kepada Panitia Pilkades menjelaskan tentang Prosedural penetapan Calon Kepala Desa Bajo Kec.Soromandi Kab.Bima NTB itu dengan sangat terbuka dan jelas sehingga Mosi tidak percaya ini tidak membias kemana-mana. Harapnya

Ada beberapa hal dalam Tuntutan kami yaitu agar Panitia Pilkades Desa Bajo,Ketua BPD Desa Bajo dan Anggotanya serta Pemangku Kebijakan lainnya untuk menjelaskan kepada kami apa yang sebenarnya terjadi saat penetapan Calon Kepala Desa Bajo beberapa pekan yang lalu. Ini tidak dapat kami terima sebab ada sesuatu dibalik semua ini.


Karenanya kami sangat tegas agar Panitia dapat menjelaskan kepada Kami tentang Prosedural penetapan Calon Kades yang menurut kami Cacat Demi Hukum. Apabila kemudian beberapa Pokok Tuntutan kami tidak diindahkan pada hari ini,maka siap melakukan Aksi yang lebih besar lagi,bahkan kami akan tidur di halaman Kantor Desa setempat. Tegasnya

Sementara para Pihak mulai dari Panitia hingga yang lainnya belum dapat Konfirmasi hingga Berita ini di Turunkan.(Jaidun MDG).
Load disqus comments

0 komentar