Perpustakaan sebagai sumber belajar dan informasi bagi masyarakat.

Kabupaten Bima. Media Dinamika Global.id. Proyek Pembangunan gedung fasilitas layanan Perpustakaan Umum Kabupaten Bima telah rampung pada bulan Maret kemarin dan telah diresmikan oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE dan dihadiri oleh OPD Lingkup Kabupaten Bima. ( Selasa, 05/04/22 ).

Perpustakaan yang baru ini masih membutuhkan pengembangan dan pengadaan buku dan alat - alat elektronik, Kadis Perpustakaan  A. Salam Ghani saat ditanya oleh Media Online Dinamika Global menjelaskan, dalam waktu dekat ini kami akan melaksanakan rapat untuk bagaimana menentukan langkah - langkah  yang tepat untuk kemajuan fasilitas dan pelayanan perpustakaan, dan akan diusulkan ke Pusat. Pungkasnya.

Meskipun dinilai kekurangan, kita harus pintar-pintar cari diluar, karena kita harus menjadikan Perpustakaan sebagai sumber belajar dan informasi bagi masyarakat Kabupaten Bima, yang harus tetap berlanjut.

Mudah mudahan tahun ini kita dapatkan sarana dan digitalisasi perpustakaan, Karena Perpustakaan digital adalah kumpulan dokumen – seperti artikel majalah, buku, makalah, gambar, dan lain-lain, sehingga mereka yang berkunjung tidak lagi mencari buku dan sebagainya, tinggal buka hp dan bisa diakses dengan mudah. Ujarnya.

Lanjut" Inovasi dan terobosan juga perlu diperhatikan oleh perpustakaan, dalam menggugah minat masyarakat untuk tetap berkunjung ke perpustakaan, dan kegemaran membaca, karena untuk mencapai target peningkatan literasi masyarakat.

Maka perlu peningkatan kualitas pelayanan perpustakaan, dan ini tidak menutup kemungkinan dibutuhkan bantuan dari semua pihak, termasuk Tim Anggaran Pemerintah Daerah, disamping upaya yang kita lakukan sendiri. 

Saat ini kami sudah berupaya melakukan kerjasama dengan Pihak STKIP TAMSIS yang memiliki alat transportasi yaitu Mobil, dan Alhamdulillah disetujui, tinggal kita targetkan sekolah mana yang akan kita jemput, ini juga merupakan salah satu cara memberikan indeks literasi kepada masyarakat. Tutupnya. (MDG 002)
Load disqus comments

0 komentar