PEMKAB Bima Bersama BPKP, Menggelar (BIMTEK) Manajemen Resiko Tahun 2022.

Kabupaten Bima. Media Dinamika Global.id. Dalam rangka percepatan penyusunan Manajemen Resiko, Pemerintah Kabupaten Bima dan Risk Register Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Bima menyelenggarakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Manajemen Resiko, tahun 2022. (Sabtu, 23/04/22).

Inspektorat Kabupaten Bima dan Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Kabupaten Bima bekerjasama dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi NTB melaksanakan Bimbingan Teknis yang dilaksanakan pada Jumat - Sabtu, 22 - 23 April 2022 di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima.

Hadir sebagai narasumber, Kepala BPKP Perwakilan Provinsi NTB beserta Tim.

Acara dibuka langsung oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. Hadir mengikuti kegiatan Staf Ahli, Asisten Setda Kab. Bima, Kepala Perangkat Daerah, Pejabat Eselon III (kabid), Kasubag Program dan Pelaporan (Analisis Perencana) masing-masing Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Bima.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, dalam sambutannya mengatakan manajemen resiko dalam penyelenggaraan pemerintahan memerlukan pemahaman bersama dan seiring perkembangan waktu akan banyak perubahan yang belum banyak diketahui oleh aparatur pemerintah daerah. 

Oleh karena itu perlu diingatkan agar para pimpinan OPD, Kepala Bagian, Kepala Bidang dan pejabat fungsional perencanaan memanfaatkan dengan sebaik mungkin secara efektif Bimbingan Teknis, sehingga diharapkan berbagai catatan yang perlu dibenahi bisa diberikan penjelasan langsung oleh Tim BPKP". Pungkas Bupati. 

Bupati IDP yang memberikan arahan dihadapan 202 para pejabat eselon II, Eselon III dan fungsional perencana yang mengikuti secara tatapmuka dan virtual tersebut mengungkapkan, tugas semua aparatur adalah menjabarkan dengan baik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) agar dapat dicapai dicapai terukur dan prasyarat penting didalamnya adalah semua harus seiring dan seirama dalam membangun daerah". Pungkasnya. (MDG 002).
Load disqus comments

0 komentar