Pasar Ramadhan Amahami Akan Digelar Selama 10 Hari Terakhir


Kota Bima, Media Dinamika Global-Id. kabar gembira.–Gairah dan semangat pemuda adalah aset penting bagi terbentuknya sebuah masa depan yang lebih baik. Sisi dinamisnya pemuda haruslah diakomodir dalam sebuah gerakan positif guna menuntun mereka menggapai masa depan cemerlang. Para pemuda perlu difasilitasi dan didukung gagasan dan gebrakanya.

Dibulan yang mulia ini, para pemuda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna (KT) Kelurahan Dara mempelopori penyelenggaraan Pasar Ramadhan yang berlokasi di sebelah timur pasar raya amahami.

Ketua panitia penyelenggara Jauhari Ma’aruf menjelaskan bahwa “tujuan dibukanya pasar ramadhan ini adalah untuk memberikan kesempatan pada pedagang menengah dan kecil memperloreh tambahan omzet yang signifikan dan mempermudah masyarakat berbelanja kebutuhan puasa maupun untuk lebaran. Ujarnya panitia pelaksana KT kelurahan dara kota bima.

Lebih jauh, dengan adanya Pasar Ramadhan dari pemuda Kelurahan Dara ini, diharapkan dapat memperbanyak sirkulasi transaksi keuangan sehingga dapat efek dominonya dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 12 april dan rencananya akan ditutup pada 21 dalam bulan yang sama. Waktu penyelenggaraan pasar ramadhan sendiri dimulai pada tanggal 22 april 2022 sampai sehari sebelum lebaran. Sekertaris panitia Panji Aldino, SH menghimbau kepada para pedagang agar sesegera mungkin mendaftarkan diri dan mengikuti ketentuan administrasi dari panitia.

Kegiatan pasar malam ini diakui telah mengantongi ijin Pemerintah Daerah dan ijin keamanan tengah diurus di pihak Kepolisian sekarang oleh panitia pelaksana. “Ungkap Panji terhadap wartawan media online.


Selain itu, para tokoh masyarakat dan pemuda mendukung penuh kegiatan tersebut, karena dinilai dapat memberikan nilai positif bagi peningkatan ekonomi dan integritas pemuda. Pungkasnya (Wawan s MDG)

Load disqus comments

0 komentar