Ini Aktor Dibalik Suksesnya Pentas Seni IMKOBI Mataram Pada Malam Penutupan Berlangsung Meriah


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
KabaroposisiNTB.Com--Ikatan Mahasiswa Kota Bima (IMKOBI) Mataram mnggelar pentas seni selama sembilan hari, kegiatan yang merajuk kembali ingatan masyarakat Bima khusus mahasiswa Bima Dompu yang ada di Kota Mataram untuk terus melestarikan budaya Mbojo. Kegiatan pentas seni yang bertemakan "Kembali Mbojo Mantoi Jilid II" tersebut berhasil mengundang partisipasi masyarakat Bima Dompu yang ada di Kota Mataram. Hal ini disampaikan Aci Guevara kepada media ini, Sabtu (16/04). 

Tokoh muda dan sangat berenergi ini selalu menjadi contoh tauladan bagi Ikatan Mahasiswa Kota Bima (IMKOBI) Mataram, bagaimana tidak, keterlibatannya dalam kegiatan Ikatan Mahasiswa Kota Bima (IMKOBI) Mataram selalu menjadi yang terdepan. 

Lelaki yang akrab disapa Aci Guevara ini sangat familiar dikalangan Mahasiswa khsususnya Mahasiswa Kota Bima, karena memang cara komunikasi yang sederhana dan sangat satun menjadikan dirinya dikagumi banyak kalangan muda. 

Keterlibatan Aci Guevara dalam mengsukseskan kegiatan pentas seni tersebut sangat besar dalam kata lain dia adalah tokoh penggerak dan sekaligus sutradara dibalik suksesnya kegiatan pentas seni yang diadakan IMKOBI Mataram. 

"Kegiatan yang berlangsung sembilan hari yang digelar ditanam budaya tersebut mengundang antusias Mahasiswa dan masyarakat Bima Dompu yang ada di Kota Mataram, hal itu juga membuktikan bahwa kecintaan masyarakat terhadap budaya Mbojo masih tinggi walau di terpal oleh kemajuan teknologi yang sangat dahsyat ini," ujar Aci sapaan akrabnya. 

Pentas Seni yang bertemakan "Kembali Mbojo Mantoi Jilid II" ini adalah langkah strategis Ikatan Mahasiswa Kota Bima (IMKOBI) Mataram dalam memupuk dan merawat kelestarian budaya Mbojo sebagai tameng untuk menghentikan menghegomoni  budaya barat," jelasnya. 

Malam penutupan pentas seni yang diadakan Ikatan Mahasiswa Kota Bima (IMKOBI) Mataram berlangsung meriah, bagaimana tidak, antusias penonton yang ingin menyaksikan langsung serah terima hadiah tersebut langsung memadati ruang kegiatan tersebut. Bahkan saking antusiasnya masyarakat Bima Dompu yang menonton malam penutupan pentas seni tersebut ber jejeran di sepanjang area taman budaya provinsi Nusa Tenggara Barat," ungkapnya. 

Selain itu, Aci Guevara menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak ikut membantu mengsukseskan kegiatan pentas seni tersebut, karena memang berkat keterlibatan semua pihak kegiatan pentas seni yang bertemakan "Kembali Mbojo Mantoi Jilid II" ini sukses, lancar dan aman, imbuhnya. 

"Saya mewakili adik-adik IMKOBI Mataram, menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada tokoh Bima Dompu yang ikut memeriahkan kegiatan ini dan saya juga mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada masyarakat Bima Dompu yang ada di kota Mataram ini yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan pentas seni ini," ucapnya.

"Kedepannya kami akan berupaya dengan segala kekuatan untuk membuat kegiatan seperti semakin mengakar dan lebih meriah lagi," pungkasnya. 

Aci Guevara menambahkan, Pentas Seni yang bertemakan "Kembali Mbojo Mantoi Jilid II" tersebut IPMS keluar sebagai juara umum mengalahkan juara bertahan yaitu IMBD, "selamat untuk IPMS Mataram atas diraihnya juara umum, semoga IPMS kedepan semakin jaya dan tentunya banyak lagi melahirkan bakat-bakat muda yang menjiwai budaya Mbojo, sehingga nantinya budaya Mbojo go Internasional," tutupnya. (MDG.Red).
Load disqus comments

0 komentar