IBU IBU KADER POSYANDU LESTARI I DESA OI MACI SAPE AJAK WARGANYA DATANGI TEMPAT POSYANDU


Sape Bima.NTB Media Dinamika Global.id Sabtu 16 April 2022 POSYANDU (Pos Pelayanan Terpadu) Merupakan Upaya Pemerintah untuk memudahkan Masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan Ibu dan Anak. 

Tujuan utama Posyandu adalah Mencegah Peningkatan angka kematian ibu dan Bayi Saat kehamilan, Persalinan,atau setelahnya melalui pemberdayaan.

Pada hari ini sesuai dengan jadwal dari Pihak Puskesmas Sape sebanyak 3 Pos Posyandu Keluarga yang ada di Desa Oi Maci Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB serentak melaksanakan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu bagi Masyarakat Desa berupa Pelayanan Kesehatan secara Gratis terutama pada Pemeriksaan kesehatan Ibu Hamil, Bayi, Balita, Remaja Dan Lansia termasuk yang ada di Posyandu Lestari I Dusun Sumpi Desa Oi Maci yaitu Tepatnya di Rt.03/Rw.02.

   kegiatan Posyandu di Pos Lestari I Oi Maci

Posyandu Lestari I Dusun Sumpi Desa Oi Maci merupakan Salah Satu Posyandu Keluarga terbaik yang ada di Kecamatan Sape dan telah Mendapatkan Penghargaan pada tahun 2019 sebagai Posyandu Terbaik II Tingkat Puskesmas Sape.

Nampak Terlihat Walaupun dalam suasana menjalankan ibadah Puasa Para Kader Posyandu Lestari I Dusun Sumpi Desa Oi Maci dan Petugas Kesehatan dari PKM Sape dengan penuh santun dan Ramah tetap semangat memberikan Pelayanan terbaiknya Kepada Masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan terutama bagi ibu Hamil,Bayi,Balita dan Lansia,selain itu juga diberikan obat secara Gratis kepada Lansia.

Disamping itu juga peran serta dan Dukungan dari Pemerintah Desa Oi Maci melalui Dana Desa juga sangat luar biasa memberikan kontribusi untuk kegiatan para kader posyandu terutama sarana dan prasarana pendukung lainnya demi kelancaran dan kesuksesan selama kegiatan berlangsung.

Salah Seorang Ibu Kader Posyandu Lestari I (Ibu Aswad) sempat menyampaikan Rasa Terima Kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh Petugas Kesehatan dari PKM Sape yang selalu setia Bersama sama dengan para kader Desa dalam memberikan pelayanan terbaik nya kepada masyarakat Desa Oi Maci mulai Pos I Sampai di Pos III.Ujarnya dengan Penuh Senyum..

Adapun jumlah sasaran masyarakat yang mendatangi Posyandu Di Lestari I Dusun Sumpi hari ini yaitu : 

Bayi sebanyak 10 Orang

Balita Sebanyak 38 Orang

Ibu Hamil sebanyak 4 Orang 

Lansia sebanyak 20 Orang dan

Remaja sebanyak 4 Orang.Ujarnya..

    Pemeriksaan Kesehatan Lansia

Nampak terlihat juga para Kader Mengajak masyarakat di sekitar Dusun Sumpi tersebut untuk mendatangi Tempat - Tempat Posyandu guna memeriksakan Kesehatannya  terutama Para lansia apalagi saat ini bulan Ramadhan yang  mana tubuh kita harus sehat dan tetap kuat setiap hari.

Di samping itu juga para kader sempat menyampaikan sosialisasi akan pentingnya untuk menjaga kesehatan tubuh.

antusias masyarakat mendatangi Posyandu sangat tinggi terutama Ibu,Balita dan lansia guna memeriksakan kesehatan secara gratis.

Alhamdulillah kegiatan Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat di Posyandu Lestari I Dusun Sumpi  hari ini Berjalan dengan lancar dan sukses dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan pemerintah tentang Covid-19.

(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar