Danrem 162/Wira Bhakti: Kunker di Kodim 1608/Bima, Sinergitas Ini Patut Diapresiasi


Bima NTB. Media Dinamika Global.id. Danrem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede, berkunjung di Makodim 1608/Bima.

Rangkaian Kunjungan Kerja (kunker) Pejabat nomor satu di jajaran TNI lingkup NTB di Kodim 1608/Bima, diterima langsung Dandim 1608/Bima Letkol Inf M. Zia Ulhaq, S. Sos, beserta seluruh Prajurit Militer, PNS serta Ibu Persit KCK XXVII Dim 1608/Bima.

Dalam arahannya menyampaikan kalau Markas Komando (Makodim 1608/Bima) akan dibangun baru, hal itu disampaikan Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudi Irham Srigede, ST.M.Si, Sabtu (2/4/2022).

“Kodim 1608/Bima telah di survei oleh Tim survei yang akan membangun, kita patut bersyukur dengan adanya rencana pembangunan Makodim 1608/Bima,” terang Danrem dalam sambutannya.

Walikota Bima dan Bupati Bima juga telah menghibahkan beberapa aset ke Kodim 1608/Bima, sinergitas ini patut diapresiasi.

“Dandim orang Bima asli, Dandim harus berkomunikasi menggunakan bahasa daerah agar menambah hubungan baik antar sesama.

Lanjutnya, kegiatan dan program semua sudah berjalan namun kegiatan non program harus dipacu lagi terutama kegiatan Pompa Hidram yang merupakan program unggulan TNI-AD dalam membantu kesulitan masyarakat.

“Koordinasi dengan Pemda dan Pemkot tentang titik – titik pembuatan Pompa Hidram sehingga TNI dan Pemerintah Daerah bersinergi dalam pembuatan Pompa Hidram,” jelasnya.

Bentuk Tim Pompa Hidram di masing – masing Kodim sehingga di masing – masing Kodim memiliki Tim Pompa Hidram yang bisa operasional, apabila ada pembagunan Pompa Hidram secara serentak bisa dilaksanakan.

“Kita juga harus menyiapkan kegiatan Binter unggulan selain kegiatan Pompa Hidram, "pungkasnya

Pada seluruh Prajurit dan PNS Militer Kodim, Danrem berharap agar mensyukuri nikmat dalam bekerja dan mengabdi sebagai aparatur negara.

Soal tugas di manapun, sebut Danrem, kalau dijalani dengan tulus, pasti akan nikmat.

“Lakukan tugas dengan penuh tanggung jawab, jangan menyimpang dan bekerja diluar dari tugas yang diemban, ”Tutup Danrem. MDG 002.



 


 

Load disqus comments

0 komentar