Camat Soromandi Jadi Penceramah, Awali Safari Ramadhan Tingkat Kecamatan di Dusun Wonto Desa Kananta


Wonto Kananta. Media Dinamika Global. Id. - Spektakuler dan Luar Biasa sangat Unik Kali ini Bapak Camat Soromandi Jadi Penceramah, Awali Safari Ramadhan Tingkat Kecamatan di Dusun Wonto Desa Kananta. Hadir dalam Acara ini Ketua MUI,BAZNAS,KUA,Kapolsek,Danramil Donggo/Soromandi serta Ratusan Warga setempat yang memadati Masjid Uswatun Hasanah di Dusun Wonto yang dimulai sejak pukul 19.00 Wita hingga Usai pada Kamis Malam Jumat,08/04/2022

Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Camat Soromandi selaku Penceramah beserta seluruh jajarannya,Ketua MUI,Baznas,KUA Kec.Soromandi, Kapolsek,Danramil Donggo/Soromandi dan Kepala Desa Kananta beserta Jajarannya, Para Calon Kepala Desa Kananta serta Ratusan Warga yang memadati Masjid tersebut.

Ibrahim S.Pdi selaku salah seorang Dai pada kesempatan itu membawa sekaligus membuka Acara yang dihajatkan itu secara resmi,kemudian membacakan beberapa susunan Acara yang di hajatkannya itu yaitu di mulai dari Pembukaan,Sambutan-sambutan antara lain Kepala Desa Kananta Ilham,S.Pd,Kemudian KUA Kec.Soromandi H.Muhsanan,S.Pdi,Lalu Ketua Baznas Kec.Soromandi Drs.H.Natsir Siddik dan Ceramah Agama yang disampaikan oleh Yang terhormat Bapak Al-Ustadz Zulkifli, SH.M.Hum yang juga sebagai Camat Soromandi.

Ilham,S.Pd selaku Kepala Desa Kananta Mengatakan bahwa pada hari ini kami ucapkan Selamat Datang kepada Rombongan Safari Ramadhan yang merupakan kegiatan pertama di Bulan suci ramadhan ini,baik yang dari Muspika Kecamatan Soromandi hingga ke Desa Kananta terutama bagi Warga yang ada di Dusun Wonto ini.

Ini sebuah penghargaan yang luar biasa bagi kami,setelah hari ke 5 ini kita semua telah melakukan beberapa tahapan yaitu melaksanakan Puasa,dan kegiatan lainnya seperti saat ini tengah berlangsung hajatan akbar berupa Pilkades serentak dan termasuk saat ini di Desa yang kami Emban Amanat itu. Ucapnya

Lanjutnya,semoga hajatan kita pada hari ini dapat diijabah oleh Allah SWT, demikian juga kami atas Nama Pribadi dan Pemerintah Desa tak lupa menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tulus atas kehadirannya. Kami hanya bisa mengungkapkan rasa Syukur dan Terima kasih kepada serta Mohon maaf apabila dalam pelaksanaan tidak sesuai dengan status sosial dari Bapak dan Ibu sekalian. Pungkasnya

Sementara itu,Penceramah Agama Bapak Al-Ustadz Zulkifli, SH.M.Hum yang juga sebagai Seorang Camat Soromandi yang serba bisa ini dalam Ceramahnya mengungkapkan Pentingnya Kesadaran diri kita untuk memulai sesuatu pekerjaan itu dari yang paling kecil hingga menjadi yang lebih besar. Selain itu,bagaimana kita sebagai manusia yang diciptakan oleh Allah SWT menyadari bahwa sesungguhnya Shalatku,Ibadahku,Hidupku,dan Matiku hanya untuk Allah SWT sebagai Tuhan seluruh Alam.

Beliau juga menjelaskan secara detail tentang bagaimana menjadi seorang Manusia yang baik di mata Allah SWT. Manusia yang baik di mata Allah SWT adalah orang yang menyadari bahwa dirinya akan kembali kepada sang Pencipta langit dan Bumi. Misalnya kita punya pangkat,Jabatan,banyak Harta,keturunan baik,Istri Cantik dan Anaknya lalu kemudian kita sombongkan diri, maka apapun itu pasti tidak akan berguna di hadapan Allah SWT.

Demikian juga dianjurkan oleh Allah SWT agar kita selalu mendekatkan diri Kepadanya dan salah satunya adalah kita diwajibkan untuk Berpuasa pada Bulan Ramadhan ini,Berpuasa dengan Sabar,Jujur,dan Ikhlas merupakan Kunci Keberhasilan dalam menopang kehidupan Dunia dan akhirat kelak. Sebab tidak ada pangkat dan jabatan,tidak ada Harta Benda yang kemudian kita bawa pada hari akhirat itu melainkan Amalan kita.

Menurutnya ada Tiga Hal yang apabila kita mati atau meninggalkan Dunia ini yaitu sebagaimana disebutkan dalam hadist Rasulullah SAW yang berbunyi " Apabila Mati Anak Adam,maka semua Amalan itu akan terputus kecuali Tiga diantaranya Ilmu yang bermanfaat,Amalan Jariyah,dan Anak yang Shaleh yang selalu mendoakan kedua orang tuanya".(HR.Bukhari Muslim).

Kemudian terkait dengan apa yang saat ini kita lakukan adalah menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan,sebagaimana dijelaskan dalam Firman Allah SWT dalam Al-Quranul karim yang artinya" Wahai Orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa,sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa.(QS.Al-Baqarah).

Dalam ayat ini menjelaskan bahwa kita diwajibkan berpuasa dalam konteks Ibadah kita kepada Allah SWT,sebagai Hamba yang beriman dalam ayat ini dengan tegas memberikan sebuah Ultimatum tentang Wajib Ainnya Puasa ini. Ini sesuatu yang harus dilakukan oleh kita semuanya,sebab kita dituntun untuk selalu mengikuti Sunnahnya para Anbiya terutama Baginda Rasulullah SAW.


Jadi kewajiban Puasa ini bukan sebagai sebuah simbolis saja,namun dengan hati yang tulus,ikhlas dengan penuh kesabaran menahan lapar dan dahaga pada siang hari lalu malamnya kita shalat Tarawih guna menambah Nilai Pahala di sisinya. Ungkapnya

Rilisan ini akan berlanjut pada Episode kedua....(Rijal MDG)
Load disqus comments

0 komentar