BPD dan Warga Desa Kananta Soromandi Siapkan Shalat Idul fitri di Lapangan Bola


Sowa Soromandi. Media Dinamika Global. Id. - Pagi ini sekitar pukul 08.00 Wita Warga Desa Kananta yang sebelumnya mendapat Pengumuman Langsung dari Pemerintah Desa melalui Masjid Masing-masing tadi Subuh langsung bergotong royong dalam rangka persiapan Tempat Shalat Idul fitri 1443 H di lapangan Bola. Ini sesuatu yang luar biasa sebab selama ini belum ada kegiatan yang dilakukan di Lapangan,yang paling banyak kegiatan iti dilakukan di Halaman Kantor Camat Soromandi. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Warga Dusun Tuntu dan Talehe dengan dihadiri oleh Kaum Hawa dan lainnya. Ahad,01/04/2022

Kegiatan ini selain mendapatkan Respon dari Masyarakat setempat juga di hadiri oleh Kepala Desa Kananta dan Perangkatnya,Ketua BPD Desa Kananta dan Anggotanya,Ketua KT dan Anggotanya, Lembaga dan Organisasi Desa Internal maupun external, Bhabinkamtibmas, Babinsah, Bhabintribun, Calon Kades Desa Kananta Periode 2022-2028,Tokoh Agama,Masyarakat, Para Pemuda dan Pemudi serta stakeholder lainnya.

Salah satu Anggota BPD Desa Kananta Kec.Soromandi Ardiansyah,S.Pd pada Media ini mengungkapkan bahwa sebelum kami melakukan Kegiatan ini terlebih dahulu kami Lakukan Rapat Internal BPD membahas tentang Persiapan Tempat Ibadah Shalat Idul Fitri 1443 H yang insyaallah akan dilaksanakan hari ini tentunya.

Juga dapat kami sampaikan bahwa tadi malam usai Shalat Subuh melalui Toa Masjid Masing-masing menginstruksikan kepada Pemerintah Desa untuk mengumumkan kegiatan Shalat Idul Fitri yang akan dilaksanakan Tahun ini. Dan Alhamdulillah hari ini kami bersama stakeholder bekerjasama dengan bergotong royong untuk menyukseskan Kegiatan Akbar ini.

Karena itu,kami yang mewakili BPD Desa Kananta Kec.Soromandi tak lupa mengucapkan Terimakasih kepada semua Stakeholder yang sudah memberikan Kontribusi positif dengan Menghadiri Kegiatan ini,sekaligus memberikan Arahan,masukan, dan Pandangan yang bernilai positif sehingga Kegiatan yang dihajatkan hari ini terlaksana dengan baik. Ungkapnya

Lanjutnya,sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sejak beberapa Tahun Terakhir ini,kami melakukan kegiatan Shalat Idul Fitrinya di Halaman Kantor Camat Soromandi tetapi untuk Tahun ini,kami sepakat untuk melaksanakan kegiatan ini di Lapangan Desa Kananta ini.

Banyak hal yang kami lakukan yaitu membersihkan Puing-puing Kotoran Hewan,dan Sampah Berserakan dan lainnya dengan cara Menyapu,membuangnya serta hal lain yang dianggap perlu.

Antusias Masyarakat dalam kegiatan sungguh luar biasa,sebagaimana kita saksikan saat ini ada Ibu-ibu atau Kaum Hawa yang menyapu dan yang lainnya turut membuangnya sampah itu. Sementara yang lainnya juga tengah mempersiapkan termasuk memagari bagian Kiri dan Kanan tempat Kegiatan itu dilaksanakan. Ujar Adit Sapaan Akrapnya

Hal senada dusampaikan oleh Kepala Sekolah SDN Sowa H. Yasin,S.Pd pada Media ini menyampaikan Terimakasih atas Partisipasi, Kebersamaan, Gotong Royong bersama Masyarakat setempat dalam rangka mewujudkan Kegiatan Keagamaan yang menjadi Rutinitas bagi Masyarakat setempat untuk menjalankan Syariat islam sebagaimana setiap Tahunnya yaitu melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H.


Oleh karena itu,sebagai Insan yang Beriman tentunya mempunyai Kewajiban yang tidak dapat dipungkiri lagi bahwa setiap Tahunnya lazim menjalankan Ibadah Puasa kemudian melaksanakan Shalat Idul sebagai penghambaan kita kepada Allah SWT. Tuturnya. (DHI MDG)
Load disqus comments

0 komentar