Bangunan Utama Sirkuit MXGP Samota Mulai Dikerjakan


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
Perhelatan event bergengsi dunia diajang motor balap MXGP Samota di Kabupaten Sumbawa semakin dekat. Setelah pembersihan dan perataan lahan, panitia pelaksana, sejak Minggu 24 April 2022, sudah mulai membangun tempat utama bagi kru dan pembalap serta sirkuit dan tempat penonton.


Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy, S. Sos., MM., Selasa (26/4/2022) di ruang kerjanya jalan Udayana 14 Mataram.

"Bahkan pada hari Minggu 24/4, Gubernur NTB Dr. H. Zulkielimansyah didampingi Komandan Lapangan MXGP Samota Ir. Ridwansyah, sempat menjajal  lokasi dengan menggunakan KLX nya, lengkap atribut seragam dan helm balapan motocross,"jelas Bang Najam sapaan Kadis Kominfotik NTB.

Lebih lanjut, tambah bang Najam bahwa pengerjaan sirkuit dan berbagai fasilitas dan sarana pendukung lainnya, terus digesa mengingat waktu pelaksaanaan pada tanggal 24-26 Juni 2022 semakin dekat.

Sirkuit MXGP Samota memiliki panjang  sekitar 1.800 meter. Tahapan awal sudah mulai dibangun pitlead, sky box dan bangunan utama lain sesuai dengan standar FIM dan INFRONT.

"Kami terus berkoordinasi dengan semua pihak untuk mendukung berbagai persiapan. Baik antar OPD leading sektor, dan termasuk dengan Kabupaten/Kota, PLN, Telkom dan pihak lainnya,"tambah alumni Universitas Airlangga Surabaya ini. (MDG.01).
Load disqus comments

0 comments