11 April Massa Aksi Kepung Gedung DPRD, Ketua DPRD Hadapi Para Pendemo


Kabupaten Bima.-Media Dinamika Global-id. Demonstrasi aksi di gedung kantor DPRD kabupaten Bima Gencar, Aparat  kepolisian turun standby di dalam kantor DPRD kabupaten Bima. Laksanakan tugas dengan baik dan Tertib dan Damai. Aparat kepolisian menyatakan akan memberikan pelayanan dan pengamanan terhadap aksi demonstrasi dari seluruh organisasi ikatan mahasiswa Muhammadiyah Bima.

Dan badan eksekutif mahasiswa BEM turun aksi demonstrasi atau(demo) unjuk rasa di depan gedung kantor DPRD kabupaten bima, melakukan aksi demonstrasi tuntutan terkait dengan ketidak Adilan pemerintah terhadap rakyat kemiskinan dan kelaparan, tolak wacana 3 periode masa jabatan presiden republik Indonesia, Jokowi dan kenaikan minyak dan harga barang2 sembako semakin merajalela dll sebagainya.


Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kampus bima protes di depan gedung kantor DPRD kota bima untuk melanjutkan tuntutan kepada presiden republik Indonesia, Joko Widodo pada Selasa.(12 April 2022) tuntutan terkait dengan kenaikan harga barang. minyak goreng, BBM , gula, Dll Sebagainya.

"Aparat kepolisian Resor Polres Bima kota, akan menjaga keamanan di gedung kantor DPRD kabupaten bima, untuk melakukan melayanin dan melindungi, mengayomi, para mahasiswa dan umumnya aparat  menjaga  fasilitas publik dan menjaga keamanan yang baik, Silahkan adik2 mahasiswa umumnya untuk beraktivitas seperti biasa," kata Wakapolres bima kota kepada wartawan media online.

Meminta para peserta demonstrasi aksi atau (demo) unjuk rasa untuk melaksanakan aksi dengan tertib dan damai serta tidak mengganggu kegiatan masyarakat dan fasilitas publik lainnya. "Saat ini kita berada dalam bulan yang suci yaitu bulan Ramadan, mari kita jaga kesucian bulan yang penuh rahmat ini dengan perbuatan penuh kebaikan," ujarnya.

Koordinator orasi aksi. Ardin

Koordinator lapangan Korlap. Ade Prabowo


BEM kampus bima untuk menggelar aksi unjuk rasa di gedung kantor DPRD kabupaten bima, Selasa (12/04/2022). Belakangan, "Iya betul sekali, Iya kita ke DPRD," kata BEM saat dikonfirmasi, Minggu (10/04/2022). 

Namu ketua DPRD turun menghadapi massa aksi di depan gedung kantor DPRD untuk memastikan ke DPR RI untuk sampaikan tuntutan dan kritik para mahasiswa IMM dan  menerima respon baik menyampaikan usulan dari para mahasiswa ikatan mahasiswa Muhammadiyah Bima IMM. Pada pukul jam, (10:20/sd/ 01:40) WITA sampai selesainya

Ardin, menjelaskan alasan pengalihan massa aksi ke Gedung kantor DPRD itu dilakukan guna mengawal berjalannya konstitusi yang merupakan tugas pokok dari legislatif, dalam hal ini DPRD kabupaten bima. 


"Karena kita ingin memastikan konstitusi yang ada berjalan. Maka dari itu kita akan mengawal dari UU dan memastikan DPRD kabupaten Bima ke DPR RI melaksanakan konstitusi dengan baik sesuai dengan yang sudah ada,"kata korlap, Ade Prabowo. pungkasnya (Wawan s MDG)

Load disqus comments

0 comments