Wagub NTB Optimis Monitoring dan Pemeriksaan Proyek UNDP PETRA di NTB Berjalan Lancar


Mataram, Media Dinamika Global.Id -- Monitoring dan pemeriksaan proyek UNDP PETRA di Provinsi NTB telah dimulai sejak 22-25 Maret 2022. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemantauan dan pemeriksaan fisik  terhadap 22 proyek baik itu fasilitas pendidikan, kesehatan dan infrastruktur penunjang ekonomi masyarakat di NTB.


"Saya optimis proses monitoring dan pemeriksaan fisik 22 proyek atau fasilitas pendidikan, kesehatan dan infrastruktur ekonomi masyarakat proyek UNDP PETRA di NTB berjalan dengan lancar dan berhasil,” ucap Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd., ketika memberikan sambutan kegiatan pemantauan dan pemeriksaan fisik hasil proyek UNDP PETRA di Hotel Lombok Raya, Mataram (25/3/22).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur mengatakan akan mendorong segala proses agar masyarakat dapat menikmati bangunan yang telah dikerjakan oleh UNDP PETRA secepatnya.

“Kami akan terus dorong agar proyek atau fasilitas seperti sekolah, puskesmas dan infrastruktur ini segera dapat digunakan karena hal ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini,” tuturnya.


Senada dengan hal tersebut perwakilan BNPB Priska Saragih MKM, menjelaskan setelah kegiatan pemantauan dan pemeriksaan pihaknya akan melakukan beberapa proses. Nantinya akan ada berita acara serah terima ke pemerintah pusat dalam hal ini BNPB untuk kemudian diteruskan kepada pemerintah daerah.

“Akan kami proses secepatnya dan akan segera dinikmati masyarakat NTB” katanya.

Project Koordinator Petra NTB, Zainudin mengucapkan terimakasih kepada Pemprov NTB, Pemda Kabupaten/Kota serta seluruh stakeholder yang ikut terlibat di dalam proyek ini.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemrov NTB, Pemda Kabupaten/Kota serta seluruh stakeholder yang terlibat. Khususnya Ibu Wagub yang tak henti-hentinya turun ke lokasi untuk turut serta dalam kegiatan UNDP PETRA di NTB” ungkapnya.

PETRA merupakan Proyek Program Bantuan Rekonstruksi Infrastruktur Gempa dan Tsunami yang dilaksanakan oleh UNDP dan didanai Republik Federal Jerman melalui bank pembangunannya KfW.

Sumber: Diskominfotik NTB.
Editor: Pimred MDG.
Load disqus comments

0 komentar