Sertu Munir Babinsa Punti Koramil 1608-05/Donggo Ajarkan Siswa SMAN 1 Soromandi Disiplin


Soromandi. Media Dinamika Global. Id. -Ditengah kesibukannya meninjau kegiatan serbuan vaksinasi di desa binaanya, yang diadakan serentak oleh Pemerintah Kab.Bima, Babinsa Desa Punti selalu  menyempatkan diri untuk hadir di SMA N 1 Soromandi memberikan himbauan dan pembinaan kepada siswa-siswa di SMAN 1 Soromandi, Pembinaan yang dimaksud adalah memberikan ilmu tentang *PBB*(Peraturan Baris Berbaris). Kegiatan tersebut dimulai Pukul 07.00 Wita pada Selasa,(01/03)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain,Guru BK(Badan Konseling) para Dewan Guru dan pihak Keamanan Sekolah.

Sebagai seorang murid tentunya para siswa-siswa tersebut wajib untuk mengetahui ilmu-ilmu dasar tentang kedisplinan,karena tidak menutup kemungkinan mereka-mereka ini akan ada yang menjadi Abdi negara baik jadi TNI,POLRI maupun Pegawai Negri Sipil, yang dari awal harus dibina mental dan kedisplinannya.

SMAN 1 Soromandi yang dibawah kepemimpinan Kepala Sekolah M.Rifial Akbar S.E yang berlatar belakang Akademi Maritim Indonesia (AMI) tentu tidak diragukan lagi tentang kedisplinan karena memang Akademi Maritim Indonesia telah membentuk jiwa-jiwa yang handal serta membentuk karakkter siswa yang memang dicetak untuk menjadi seorang pemimpin.

Leadership yang baik tentunya memiliki jiwa yang kuat dan tahan banting,itu semua sudah tertanam di jiwa  kepala sekolah yang bernama M.Rifial Akbar S.E. Demikian disampaikan oleh Babinsa Punti saat berlangsungnya Apel Pembinaan pada Siswa dan Siswi SMAN 1 Soromandi 

Sementara di tempat terpisah salah Seorang Guru SMAN 1 Soromandi pada Kesempatan itu mengatakan dengan Hadirnya Babinsa Desa Punti disekolah tersebut,tentunya membawa hal posotif bagi siswa/i, yang mana dengan Babinsa tentunya mengurungkan niat para siswa/i untuk melakukan hal-hal yang negatif.

Hadirnya Babinsa Punti ini diapreasiasi oleh kepala sekolah dan guru-guru lainya, sehingga terjalin kerja sama yang baik,dan ini semua bentuk kepedulian aparat diwilayah teritorial yang menjadi tanggung jawabnya. 


Babinsa yang berdinas di Koramil 1608-05/Donggo ini telah kembali ke kampung halamannya, setelah bertahun-tahun menjelajahi Nusantara dalam melaksanakan tugas Negaranya. Babinsa punti ini banyak memberikan dampak positif terhadap masyarakat terutama anak-anak muda. Ujar Putra Asli Desa Punti ini.(MDG 01).

Load disqus comments

0 komentar