PDI Perjuangan – Gerindra Bima, Jajaki Koalisi Pilkada 2024. Dahlan: Tidak ada Wakil Bupati 3 Periode


Bima, Media Dinamika Global.Id -- Aula rapat PDI perjuangan Kabupaten Bima menjadi saksi pertemuan dua tokoh pimpinan Partai besar di Indonesia, PDI perjuangan dan partai Gerindra, pertemuan yang dihelat tanpa rencana ini (sabtu 26/3) digelar secara sederhana dan jauh dari kesan seremonial.


Tampak hadir dalam pertemuan ini, Nurdin Amin,SH ketua DPC PDI Perjuangan, Ashar S Yaman, Ketua OKK (Idiologi dan Kaderisasi) PDI perjuangan, Firdaus, SH Bapilu PDI perjuangan, juga Sukirman,SH mantan Ketua DPC Gerindra Kota Bima. 

Inisiator pertemuan  Sukirman,SH mantan ketua DPC Gerindra Kota Bima, menyatakan “Bahwa pertemuan ini  adalah awal dari silaturahmi politik ketua DPC Gerindra Kabupaten Bima, Dahlan M.noer dalam rangka membangun komunikai politik lintas partai”.

“Iya, ini satu bentuk komunikasi politik kami dengan partai PDI perjuangan, dalam rangka pilkada 2024, karena Babe (sapaan akrab Dahlan M.Noer) sudah  2 (dua) kali menjabat Wakil Bupati karena dibatasi konstitusi tidak mungkin 2024 Pak Dahlan kembali tampil sebagai cawabup (Calon wakil Bupati)”.

Nurdin Amin, SH Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Bima menilai pertemuan ini sebagai bentuk kematangan politik Dahlan M.Noer dan mengapresiasi langkah politik Pak Dahlan yang ingin maju sebagai calon Bupati Bima 2024 nanti. 

“ini langkah cerdas, PDI Perjuangan siap apabila DPP PDI perjuangan putuskan demikian” ucapnya.

Sementara Dahlan M.Noer, Wakil Bupati Bima sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Bima dengan penuh keyakinan “Tidak ada wakil bupati 3 Periode”  Isnya Allah jika tetap diberi kesehatan dan umur panjang 2024 saya maju sebagai calon Bupati, silaturahmi dikandang banteng menurut Dahlan adalah satu upaya untuk  membangun komunikasi politik, ibu Megawati Soekarno Putri dan Pak Prabowo itukan sahabat, sudah sepatutnya kami pimpinan partai di tingkat DPC juga bersahabat.

“Saya berharap pertemuan ini sebagai awal yang baik, dan bisa ditingkatkan pada kerjasama politik 2 (Dua) partai besar ini, jika PDI Perjuangan punya kader yang siap untuk papan 2, saya siap berpasangan,” tutupnya. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar