Melalui Kegiatan Imtaq, Peserta Didik Dapat Memperoleh Sikap Dan Pengetahuan Religius


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global.id. Keimanan dan ketaqwaan siswa merupakan tujuan pendidikan, untuk mencapai tujuan tersebut, lembaga pendidikan sekolah merupakan salah satu wahana yang sangat efektif untuk mencapai tujuan pendidikan, dengan alasan karena melalui proses pendidikan di sekolah peserta didik akan memperoleh bukan saja aspek pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga sikap dan pengetahuan religius. 

Dalam rangka peningkatan keimanan dan ketakwaan siswa melalui lembaga pendidikan sekolah, berbagai strategi pengembanagn imtaq, mulai dari menanamkan sikap berakhlak, beiman dan berilmu.

Rabiatul Adwiah, S.Pdi menjelaskan berbagai strategi yang yang saya lakukan, misalkan seperti kegiatan Imtaq hari ini, anak-anak mendapatkan materi siraman horhani, namun agar kegiatan tidak monoton, maka saya akan membuatkan jadwal, karena di SDN Sakuru ini kegiatan Imtaqnya dua kali seminggu pelaksanaanya, maka saya lakukan pengembangan materi melalui lintas materi. Pungkasnya.

"Lanjutnya tujuan lintas materi yang saya maksud adalah untuk mempertajam anak-anak memahami materi, mulai dari kelas satu sampai dengan kelas enam memiliki materi yang berbeda, bahkan saya suruh tampil dengan materi zikir pagi, zikir petang, tauziah, selain dari yasinan bersama, dan hal seperti itu tidak ada dalam kurikulum, maka lewat Imtaq akan saya terapkan.

Tujuan dari adanya Imtaq ini semoga anak-anak setelah keluar dari sekolah ini, mereka memiliki Ilmu dan pengetahuan yang diperoleh melalui pelaksanaan kegiatan ekstra kurikuler berwawasan Imtaq, terutama pada pendidikan agama islam, dan semoga kelak mereka dapat mengembangkan dalam kehidupannya ditengah-tengah masyarakat. Pungkasnya. MDG 002.

Load disqus comments

0 komentar