Kecelakaan Kerap Terjadi,Akses Jalan Butuh Perhatian serius dari Pemerintah


Kananta Bima. Media Dinamika Global. Id. - Kecelakan di Jalan So Peto Bura Wunta Desa Kananta Kec.Soromandi Kab Bima NTB kerap kali terjadi. Pasalnya Mobil Truck yang bermuatan Pasir dari Kilo ke Dusun Talehe Desa Kananta mengalami kecelakaan yang cukup serius. Mobil Truck tersebut terjungkal di Tanjakan yang sangat mengkhawatirkan bagi pengguna jalan. Untung saja dari Kecelakaan itu tidak ada Korban jiwa,meski satu orang mengalami Luka Ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit sekitarnya.

Naas Menimpa Rusman Hadi (27) Desa Lasi Kec.Kilo Kab.Dompu NTB, korban satu lagi berinisial M yang sempat dilarikan ke Rumah Sakit setempat. Sementara Korban mengaku bahwa Pasir itu,berasal dari Doropeti menuju Jembatan Desa Kananta Kec.Soromandi,kemudian pasir tersebut untuk Kebutuhan Pembangunan Jembatan di Dusun Talehe Desa Kananta Kec.Soromandi Kab Bima NTB.

Sekitar Pukul 06.00 Wita jumat,04/03/2022 mobil Truck langsung Oleng di badan jalan. Menurut keterangan Sopirnya bahwa Trukcnya sudah tidak mampu lagi berlari disebabkan oleh Banyaknya Muatan Pasir yang di Taksir mencapai Beberapa Ton. Akibat dari kejadian tersebut,salah satu anggota Saya mengalami Luka dan sudah di larikan ke Rumah Sakit sekitarnya,sementara yang lainnya pada Bagian Depan mengalami Pecah,dan seluruh Material Pasir tumpah ruah di badan jalan hingga kini.

Masih menurut Korban bahwa Kejadian itu berawal dari Mobil Truck yang saya kemudikan itu,tidak mampu untuk naik ketanjakan yang sungguh sangat jauh sekali. Tukasnya

Sementara pengguna jalan yang ditemui,awak Media ini menuturkan bahwa hampir setiap tahunnya di sini,mengalami kecelakaan yang menyebabkan banyak Korban Jiwa. Akses jalan ini sudah sejak lama kami harapkan untuk diperhatikan,padahal akses jalan ini menghubungkan jalan Lintas Provinsi mulai dari Bajo hingga Sampungu.


Padahal kami juga memiliki Anggota DPRD Kab.Bima dari Dapil 3,namun kami juga sayangkan sepertinya aspirasi kami tidak pernah disampaikan atau terkesan Apatis. Kemudian juga terkait Pemerintah Kabupaten, Provinsi, dan Pusat untuk serius mengatasi masalah yang kerap kali terjadi hingga memakan Korban jiwa. Ucapnya.(Mas'ud MDG).
Load disqus comments

0 komentar