Jelang Bulan Ramadhan Warga Dusun Wonto Soromandi Undang Ustadz Sebagai Penceramah


Wonto. Media Dinamika Global. Id. - Ribuan Warga Masyarakat Desa Kananta dan Sai menjelang Bulan Puasa ini,yang sebentar lagi akan dilaksanakan Bulan Puasa,Antusiasme Masyarakat sangat tinggi. Hadir Kedua Kepala Desa yaitu Desa Kananta dan Sai Kec.Soromandi,Ustadz selaku Penceramah Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama,dan Stakeholder lainnya. Kegiatan ini bertempat di kediaman Warga setempat pada Rabu,30/03/2022

Sekitar Ribuan Warga Dusun Wonto Desa Kananta dan Desa Sai,menyaksikan Jalannya Acara yang sangat sakral,menjelang Bulan Suci Ramadhan ini,selain itu hadir juga Kepala Desa Kananta dan Sai,Anggota DPRD Kab.Bima, Para Ustadz,Alim Ulama,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Para Pemuda serta Stakeholder lainnya. Kegiatan ini berlangsung di tempat kediaman Warga yang di mulai sejak pukul 20.00 Wita. Berlangsung Khidmat, Khusyuk dan penuh Tawaddu'.

Ustadz selaku Penceramah itu menjelaskan bagaimana seorang Muslim dan yang beriman itu tentunya menjadi Lancar apabila kita selalu bertaqwa kepada Allah SWT. Yaitu banyak orang yang beriman tetapi harus diiringi dengan Hablum Minallah dan Hablum minannas.

Apalagi saat ini sebentar lagi kita akan melaksanakan sebuah tanggung jawab kita yaitu menjalankan Ibadah Puasa, dalam hal ini dapat kami jelaskan agar setiap orang yang beriman selalu bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Barangsiapa yang banyak Salawat niscaya akan menambahkan nilai-nilai Pahala baik di Dunia apalagi di Akhirat nanti.

Ustadz juga menjelaskan bahwa Manusia itu,memiliki 4 Sifat yaitu yang Pertama Senantiasa bertaubat kepada Allah SWT. Taubat ini sangat penting bagi Manusia yang mendapatkan Hidayat dari Allah SWT. Jadi kalau belum ada hidayatnya,maka manusia itu tidak ada rasa penyesalannya. Jadi harus ada Hidayat dari Allah SWT.

Bahwasanya Manusia harus segera bertaubat sebelum Allah SWT mencabut Nyawa kita,sebelum itu mari kita bertaubat sebelum terlambat. Bertaubat tentunya harus didasari dengan nilai keimanannya kepada Allah SWT.

Yang kedua adalah bagaimana kita Bertaubat lalu kemudian mendirikan Shalat,maka kita telah menyadari bagaimana rasa sadar ini akan lahir dari diri kita semuanya. Maka kita akan mendapatkan Pahala di sisinya,sebab selama ini banyak Manusia yang tidak menyadari bagaimana penting

Yang ketiga Hafidz yaitu menjaga diri dari perbuatan dosa dan kesalahan,menyadari bahwa dalam hidup ini pasti ada Pengawasan atau Penjaganya. Maka yang menjaga kita adalah Malaikat yang diciptakan oleh Allah SWT. Oleh karena itu, Sebagai Manusia tentunya harus menjaga diri sebelum kita menjaga orang lain,bagaimana kita menjaga dari perbuatan Maksiat dan Munkarat. Marilah kita berlaku jujur terhadap Hukum Allah SWT.

Demikian juga terkait dengan Amal Perbuatan kita harus di jaga,menjaga semua ketentuan Allah SWT, termasuk bagaimana Menjaga Rumah Tangga yang baik,bagaimana menjaga Anak-anaknya, kepada semuanya terutama bagi siapa saja. Apabila kita sadar maka kita segera bertaubat kepada Allah SWT. Dengan banyak Medsos ini tentunya harus di jaga

Yang keempat yaitu Melengkapi Rasa Takut dan Istiqomah Kepada Allah SWT,dengan cara menjalankan segala perintahnya dan meninggalkan segala larangannya. Yaitu bahwa kita dianjurkan agar kita selalu Istiqomah terhadap Allah SWT dengan sebenarnya,rasa Takut pasti selalu ada dihadapan Allah SWT.

Dan yang terakhir dengan Hati yang selamat yaitu dengan ikhlas kepada Allah SWT, banyak hal terkait dengan masalah apakah kita benar-benar merasa Ikhlas,maka banyak orang mengatakan Bahwa Agama itu Nasehah,yaitu Untuk siapa saja.

Sementara Warga Masyarakat pada Media ini mengungkapkan rasa Bangganya terhadap Kehadiran dari Ustadz selaku Penceramah Agama ini,luar biasa Pencarahan dari Ustadz itu. Kemudian terkait dengan antusias Masyarakat sangat tinggi,untuk mendengarkan Ceramah agama menjelang Datangnya Bulan Suci Ramadhan ini.


Tentunya kita juga sampaikan terimakasih atas Ceramah yang telah di suguhkannya,demikian juga kepada Warga Dusun Wonto yang selalu support dan Dukungannya terhadap jalannya acara ini. Terutama kepada Pemilik Rumah,Panitia yang telah menyelenggarakan acara ini,sungguh Allah SWT akan selalu memberikan keberkahan kepada Warga kami ini. Ungkapnya.

Pantauan langsung Media ini acara tersebut berlangsung aman,tertib,dan lancar. Tampaknya Warga mulai dari pertama hingga terakhir ini sangat khusyuk dan dengan penuh dengan Tawaddu kepada Allah SWT. (MDG 01).
Load disqus comments

0 komentar