Hadiri Pembukaan Pelatihan lPKPTMU Se-Indonesia, Ini Pesan Gubernur NTB


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc.,  menghadiri dan memberikan sambutan pada acara Pembukaan Pelatihan Kader Paripurna Taruna Melati Utama 2022 (PKPTMU) se-Indonesia, yang digelar oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Pusat, Kamis (24/3/2022) di Auditorium H. Anwar Ikraman Universitas Muhammadiyah Mataram.


Pelatihan Kader Taruna Melati Utama (PKPTMU) merupakan kelanjutan dari PKPTM tahap sebelumnya, sebagai proses jenjang pengkaderan IPM untuk terus menanamkan nilai-nilai pergerakan dan perjuangan Ikatan dan Muhammadiyah.

Dalam sambutanya, Bang Zul sapaan Gubernur NTB bahwa pelatihan diharapkan dapat menghasilkan kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang mengikuti perubahan dan perkembangan zaman.

"Sehingga mudah-mudahan acara pada hari ini betul-betul menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, untuk peserta," kata Bang Zul didampingi Kadis Kominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy.


Selain itu, diakuinya bahwa peran organisasi mahasiswa diera dulu sangat penting, karena memang dulu masih banyak masyarakat yang belum memahami tentang perkembangang dunia dan teknologi. Tetapi  sekarang masyarakat semakin cerdas dan banyak belajar dengan kemudahan IT.

"Oleh sebab itu,  jadikan organisasi itu adalah tempat kita untuk belajar diluar kampus atau sekolah dengan cara yang lebih struktural, masif dan bermanfaat," pesan Doktor Ekonomi Industri ini.

Bang Zul juga mengajak peserta pelatihan menikmati destinasi wisata NTB, seperti Sembalun, Gili Terawangan dan Mandalika.


Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat IPM Periode 2021-2023, Nashir Efendi menyampaikan bahwa di era sekarang dibutuhkan cara dan konsep baru agar bisa IPM relefan dengan zamannya.

"Sehingga mampu melakukan perubahan-perubahan kecil hingga perubahan yang lebih besar," katanya.

Ia berhara IPM harus menjadi rumah bersama bagi remaja, pelajar, mahasiwa dan pemuda. Agar mampu membaca masa depan, melakukan perubahan dan berpartisipasi aktif di masyarakat.

Kegiatan ini merupakan sinergi dan kolaborasi IPM Pusat dan NTB, yang sekaligus dirangkai dengan Pelantikan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah NTB Periode 2021-2023, turut dihadiri oleh Rektor Muhammadiyah Mataram dan Ketua Wilayah  Muhammadiyah.

Sumber: Diskominfotik NTB.
Editor: Redaksi MDG.
Load disqus comments

0 komentar