Gubernur NTB Hadiri Deklarasi Federasi Serikat Pekerja Pariwisata & Ekonomi Kreatif


Mataram, Media Dinamika Global.Id. —Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah  menghadiri langsung Deklarasi Federasi Serikat Pekerja Pariwisata & Ekonomi Kreatif. Momentum ini pula digunakan oleh Federasi Serikat Pekerja Pariwisata & Ekonomi Kreatif juga sebagai Pengukuhan Ketua Umum Pengurus Pusat terpilih yaitu Dr. Ir. Mohammad Jumhur Hidayat di Hotel Grand Legi, Mataram, Rabu, (30/3/22).


Dalam sambutannya Dr. Zul panggilan akrab Gubernur mengucapkan selamat atas lahirnya dan pengukuhan Ketum Pengurus Pusat Federasi Serikat Pekerja Pariwisata & Ekonomi Kreatif. Tak lupa ia  juga mengungkapkan sosok Dr. Ir. Mohammad Jumhur Hidayat, merupakan sosok yang penuh semangat dan berani dalam memimpin.

“Saya ucapkan selamat atas berdirinya Federasi Serikat Pekerja Pariwisata & Ekonomi Kreatif. Saya yakin federasi yang dipimpin oleh Jumhur Hidayat, bara semangat tidak pernah padam,” ungkapnya.


Diakhir sambutannya Gubernur NTB tak pernah lupa untuk mengajak seluruh anggota Federasi Serikat Pekerja Pariwisata & Ekonomi Kreatif untuk menikmati eksotisme NTB.

“Eksotisme NTB indah sekali. Walaupun sebentar disini, tapi kenangannya sulit dilupakan,” ucapnya.

Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Serikat Pekerja Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. Ir. Mohammad Jumhur Hidayat, menilai NTB memiliki pariwisata yang tak kalah hebat dari daerah lain. Menurutnya hal ini harus diimbangi dengan sumber daya manusianya yang memumpuni.

“NTB ini dahsayat pariwisatanya, hal ini harus diimbangi dengan kebutuhan SDMnya. Kami Federasi Serikat Pekerja Pariwisata & Ekonomi Kreatif akan siap berkolaborasi dalam hal meningkatkan kompetensi SDM di NTB” tuturnya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTB I Gede Putu Aryadi, S.Sos,MH menyampaikan Disnakertrans NTB terus berkolaborasi dengan serikat pekerja, agar terwujud profesional, melayani dan sejahtera. 

“Kami sangat terbuka dengan teman-teman dari serikat pekerja, bahkan kami minta bimbingan dari teman-teman,” ujar Aryadi.

Sumber: Diskominfotik NTB.
Editor: Pimred MDG.
Load disqus comments

0 komentar