Dr. Ridwan Lantik Sejumlah Pengurus Organisasi Internal Kampus STIH Muhammadiyah Bima

Keterangan Foto: Saat pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan pengurus DPM STIH Muhammadiyah Bima oleh Dr. Ridwan, SH., MH

Kota Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Dr. Ridwan, SH., MH, Resmi melantik sejumlah Pengurus Organisasi Internal yang ada di dalam Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Bima (STIH MB) Yakni, Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dalam lingkup Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Bima (STIH MB) Periode 2022-2022.

Sejumlah pengurus BEM, DPM, dan UKM yang membidangi Relawan Bencana, Olahraga dan Seni dilantik atau dikukuhkan sekaligus diambil sumpah jabatan oleh Ketua Rektor STIH MB, Dr. Ridwan, SH MH yang berlangsung di Aula H. Tayeb Abdullah STIH Muhammadyah Bima lantai tiga pada Selasa (8/3/2022) siang.

Usai dikukuhkan dan mengambil sumpah jabatan, Rektor STIH Muhammadiyah Bima ini dalam amanatnya menyampaikan bahwa terbentuknya sebuah organisasi dalam kelompok mahasiswa memang sangat dibutuhkan.

Apalagi, pria yang cukup tegas dalam mengambil sebuah keputusan ini terlahir dari darah aktivis Mahasiswa, sehingga tahu persis dan paham betul tentang organisasi kemahasiswaan.

"Kami menyadari bahwa kami semua terlahir dari aktivis Mahasiswa, dengan hadirnya organisasi internal kampus dapat mempengaruhi kemajuan STIH Muhammadiyah Bima," paparnya.

Keterangan Foto: Dr. Ridwan, SH,. MH Foto Bersama dengan sejumlah Pengurus Organisasi Internal Kampus STIH Muhammadiyah Bima.


Dr. Ridwan menegaskan terhadap seluruh Mahasiswa STIH Muhammadiyah Bima agar dapat menciptakan ruang bakat, minat dan kreatifitas, sehingga tidak ada seorangpun mahasiswa dari STIH Muhammadiyah Bima merasa tidak difasilitasi.

"Kehidupan itu cukup luas, tidak hanya skill, keilmuan atau kekuatan network dan jaringan saja, tetapi diperlukan kekuatan, kemampuan manajerial dan berorganisasi," tegasnya.

Ia menginginkan terhadap seluruh pengurus organisasi internal agar kedepan sekian puluh persen, harus perspektif dari dalam begitu juga dengan pergerakan harus memperhatikan aspek kebutuhan internal. 
 
"Pengurus BEM, DPM dan UKM harus memberikan kontribusi dalam mengembangkan prestasi, minat, bakat serta menyiapkan pengalamannya di samping tugas-tugas intelektual sosial lainnya sebagai kelompok mahasiswa," pinta Doktor Ridwan.

Lebih jauh, orang pertama di kampus hijau ini kembali menegaskan, agar rasa kekeluargaan, serta rasa kebersamaan harus dijaga dengan baik, sekira ada perbedaan pendapat, carikan titik temu atau persamaannya jangan ditonjolkan perbedaan terutama melihat aspek jangka panjang rasa kekeluargaan.

Keterangan Foto: Dr. Ridwan, SH,. MH Foto Bersama dengan sejumlah Pengurus Organisasi Internal Kampus STIH Muhammadiyah Bima.

Apalagi, kemajuan suatu lembaga tentu dibutuhkan persamaan pendapat serta kekompakan dan rasa persaudaraan satu sama lainnya harus berdiri kokoh.

"STIH Muhammadiyah Bima tidak akan maju, tanpa ada peran serta kita semua, tugas kita bersama adalah mari kita mencintai STIH Muhammadiyah Bima dan jadikan STIH Muhammadiyah Bima ini adalah rumah kita bersama," imbuhnya.

Di akhir penyampaiannya, pria yang cukup humoris ini memotivasi serta mengajak seluruh mahasiswa, terutama pengurus organisasi agar dapat melahirkan inisiatif dan inovatif dalam memajukan STIH Muhammadiyah Bima.

"Mari kita mengambil peran masing-masing untuk menjaga serta mengharumkan nama STIH Muhammadiyah Bima, kita harus lebih unggul dari yang lain, Alumni STIH Muhammadiyah Bima jangan sampai ada yang jadi pengangguran," motivasi Doktor Ridwan sembari mengakhiri amanatnya.

Untuk diketahui, selain BEM, DPM dan UKM, Doktor Ridwan juga melantik dan mengambil sumpah jabatan pengurus Lembaga Pers STIH Muhammadiyah Bima. (MDG.FIRDAUS).
Load disqus comments

0 komentar