DESA NARU BARAT SAPE,GELAR KEGIATAN POSYANDU KELUARGA BULAN MARET 2022


Sape Bima.NTB.Media Dinamika Global.id Rabu,16.03.2022 Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Tujuan utama Posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi Saat kehamilan, persalinan,atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

Pada hari ini Sesuai dengan Jadwal Dari Puskesmas Sape Desa Naru Barat Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB Menggelar kegiatan Posyandu Keluarga yang merupakan kegiatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang dilaksanakan setiap bulannya.

Pantauan awak media Ibu ibu kader posyandu di Pos Sama Ne,e 1 Dusun Naru Desa Naru Barat bersama dengan Petugas Kesehatan dari PKM Sape memberikan pelayanan kesehatan kepada Ibu Hamil,Pemeriksaan Kesehatan Bayi dan Balita,hal ini penting dilakukan untuk memantau tumbuh kembang anak dan mendeteksi sejak dini bila anak mengalami gangguan tumbuh kembang.


Nampak Terlihat Ibu ibu kader posyandu Di Sama Ne,e 1 Dusun Naru juga melakukan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala anak, evaluasi tumbuh kembang, serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang.hasil pemeriksaan tersebut kemudian dicatat di dalam buku KIA atau KMS.

Petugas juga memberikan pelayanan kesehatan Gratis kepada masyarakat Lansia yang ada di Pos Sama Ne,e dengan memberikan juga obat secara gratis.

Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sape juga memberikan Pelayanan Imunisasi kepada setiap anak usia dibawah satu tahun.tak hanya pemberian imunisasi untuk anak,ibu hamil pun juga dapat melakukan vaksinasi di posyandu,misal Vaksinasi tetanus, Hepatitis.

Pantauan awak media Jumlah Sasaran kegiatan Posyandu Keluarga di Pos Sama Ne,e 1 Dusun Naru sebagai berikut:

- Jumlah Bayi 13 Orang

- Balita sebanyak 46 orang

- Ibu Hamil sebanyak 3 orang dan 

- Lansia 18 orang.

Kader Lansia Pos Sama Ne,e "Ibu Sanasah sangat berharap kepada Pemerintah Desa Naru Barat untuk mendukung dan demi kelancaran kegiatan Posyandu di butuhkan 3 Alat Kesehatan yaitu Tes Gula Darah, Alat Tes Asam Urat dan Alat Tes Kolesterol.Ungkapnya dengan penuh harapan.

Alhamdulillah Kegiatan Posyandu Keluarga saat ini berjalan dengan lancar dan sukses.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar