Puskesmas Soromandi Genjot Vaksinasi di Dusun Lewi Dewa-Lewintana


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Puskesmas Soromandi Genjot vaksin di Lewi Dewa, kecamatan Soromandi, kabupaten Bima bertempat di depan rumah Ibu Arabia salah satu kader posyandu. Senin, 28/2/2022 sekitar pukul 17.00 Wita.

Terlihat antosias masyarakat mendatangi tempat vaksinasi tersebut dan dilayani Tim Vaksinator dari Puskesmas Soromandi.

Ketua tim Vaksinator dari Puskesmas Soromandi, Bapak  Nasrudin, S.Kep,.Ners menyampaikan, Kami dari Tim Vaksinator melakukan vaksinasi tahap ke II dan Tiga bahkan vaksinasi Tahap ke I.

" Vaksin ke II dan vaksin  ke III, vaksin ke tiga itu sebenarnya aturan yang lama itu, jarak waktu antara vaksin kedua dan ketiga selama 6 bulan tapi sudah ada aturan baru dari Kemenkes sudah diperpendek, jarak antara kedua dan ketiga yaitu minimal 3 bulan," ungkapnya saat di wawancarai oleh wartawan media media ini.


Sambungnya, Beberapa minggu kemarin itu vaksin Pertama diatas 80 persen,  Alhamdulillah antusias masyarakat di dua Dusun di desa Lewintana yaitu dusun Lewi dewa itu cukup tinggi antusias warganya.

"Desa juga berperan aktif dalam menggejot vaksinasi ini," ujarnya.

Lanjutnya, bagi yang belum vaksin tentunya pemdes dalam menggerakkan masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi. sejauh ini saya selama dilakukan oleh tim Vasilitator dari diri sendiri tidak ada kendala-kendala apa-apa dengan vaksin.

"Alhamdulillah vaksin berjalan dengan lancar, cuman sedikit kendala masyarakat karena berpapasan dengan bertani,  masyarakat pada ke kebun, terutama petani jagung belum sempatkan diri untuk datang vaksin," tutupnya. (Tim MDG).
Load disqus comments

0 komentar