PKM Soromandi Gelar Vaksin Pada Anak Usia 6-11 Tahun di SDN Lewidewa


Lewidewa. Media Dinamika Global. Id. -Beberapa saat yang lalu kembali Tim Vaksinator dari Puskesmas Soromandi Gelar Vaksin dengan memberikan Dosis  0,5 ml pada anak usia 6-11 tahun. Di SDN Inpres Lewi Dewa Desa Lewintana Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima propinsi Nusa Tenggara Barat sekitar pukul,9,10 WIB Kamis,3 Februari 2022.

Pagi Tadi tim Vaksinator dari Puskesmas Soromandi  kembali melakukan  vaksin, kali ini bertempat di SDN impres Lewi Dewa Desa Lewintana Kecamatan Soromandi dengan melakukan vaksin kemudian memberikan Dosis 0,5 ml dengan jenis vaksi sinovak pada anak usia 6-11 tahun.

 Menurut Keterangan  Bapak NASARUDIN, S.KEP,NERS, selaku tim  vaksinator pada Media ini mengatakan bahwa Program  vaksinasi yang menjadi sasarannya adalah Anak SD yang usianya antara 6 sampai 11 Tahun, beliau juga yang di konfirmasi langsung pada saat kegiatan vaksin berlangsung oleh media ini menjelaskan bahwa vaksin untuk tingkat anak usia 6-11 tahun.

Alhamdullillah di Kecamatan Soromandi yang sudah kami lakukan Vaksin sudah 4 Sekolah Pertama yang terdiri dari,SDN Bajo,SDN Sarita,SDN inpres Sai,SDN inpres Lewintana,dari pengalaman 4 sekolah itu memang ada beberapa orang tua siswa yang keberatan anaknya tidak mau divaksin,namun kami pun tidak keberatan dan tidak bisa memaksa.

Dan sebagai Tim Vaksinator kami terus berupaya memberikan sosialisasi dan  pemahaman bahwa pentingnya vaksin ini terhadap anak 6-11 tahun kepada orang tua siswa tersebut dan Alhamdullillah orang tua siswa  pun memahami dan memberikan Supot untuk anak anak mereka untuk di lakukan vaksin. Ungkapnya

Lanjutnya, Sekarang kami  melakukan lagi vaksin di SDN inpres Lewi Dewa hari ini artinya sudah 5 sekolah di Kecamatan Soromandi yang sudah kami lakukan vaksin dengan totol 161 siswa,dan Alhamdullillah dari 5 sekolah yang kami lakukan vaksin Sampai hari ini berjalan dengan aman dengan partisipasi orang tua murid dan wali murid cukup luar biasa mendukung vaksin ini.


Masih dari NASARUDIN selaku tim vasinator dalam keterangan menyampaikan Kami berharap dan menghimbau kepada orang tua wali murid agar memberikan rekomendasi kepada anak anaknya untuk di lakukan vaksin,sebab Covid-19  mulai Menyebar terutama umikron yang di nyatakan Kemenkes RI sudah masuk gelombang ke 3 dan sekarang sudah masuk Indonesia.

Nasarudin Menambahkannya bahwa selaku tim vaksinator selama pelaksanaan vaksinasi ini sampai hari ini belum ada keluhan apa apa kepada orang tua siswa maupun siswa yang di vaksin itu sendiri,harapan Nasarudin kepada orang tua wali murid ini mengingat vaksin ini sangat penting jadi di harapkan kepada anak anak agar di berikan vaksinasi selama kami melaksanakan proses ini.

Artinya anak anak itu mencapai sekarangkan targetnya 70 % untuk anak anak umur 6-11 tahun mudah mudahan target itu bisa tercapai dan terlaksana tapi ini butuh dukungan dan Support dari Berbagai lintas sektor terutama Camat,Danramil, Kapolsek,PKK,terutama sekali lembaga masyarakat secara umum.


Selain itu dalam mendukung pelaksanaan vaksinasi banyak yang  terlibat dalam vaksinasi ini terutama dari tim Vaksinator sendiri 4 meja, danramil,Kapolsek,keps, kepala desa dan juga  partisipasi dari pemerintah dusun untuk selalu mendukung selama vaksin kami laksanakan. Pungkasnya. (Uba S MDG).

Load disqus comments

0 komentar