MANTAP, BUMDES ANA FARI BAJO PULAU SAPE,DAPAT BANTUAN KAPAL SEHARGA 1'5 M


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. -Badan Usaha Milik Desa (BUMDESA) Ana Fari Desa Bajo Pulau Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB pada hari Selasa, 01 Februari 2022 telah Menerima Secara Resmi Bantuan 1 Unit Kapal Kargo 20 GT oleh 3 Orang Perwakilan Dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bima melalui Dana Alokasi Khusu (DAK) Afirmasi Tahun Anggaran 2021 dengan Kisaran Harga Kapal seharga 1'5 Milyar.

Pantauan Awak Media Hadir pada saat penyerahan secara simbolis oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Bima yaitu Kepala Desa bersama Sekretaris Desa, Ketua BPD,Pengurus Bumdes Ana Fari,Pendamping Desa Kecamatan Sape dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Bajo Pulau.

Kepala Desa Bajo Pulau (Mahmudin Caco) menyampaikan Rasa syukurnya, bangga dan  berterima kasih yang sebesar besarnya  atas bantuan  Transportasi Laut yaitu berupa Kapal Kayu yang  diperuntukkan dan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa  (Bumdes).semoga kedepan Bumdes Ana Fari Bajo Pulau menjadi Bumdes yang maju dan berkembang, bermanfaat untuk masyarakat Desa Bajo Pulau pada umumnya terutama Untuk Kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.


Disamping itu juga dengan adanya Bantuan Kapal Kargo ini yang akan dikelola langsung oleh Bumdes  Ana Fari sebagai salah satu Jenis usaha Tambahan Bumdes di bidang Transportasi Laut ini dapat memberikan Peningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADES) Bajo Pulau Tercinta, Tutur Kades..

Kades menambahkan sebelumnya Pada Tanggal 23 Maret 2021 Tim yang terdiri dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bima, Jasa Raharja Cabang NTB,DPMDES Kabupaten Bima,TA.P3MD Kabupaten Bima melakukan Silaturahmi, Sosialisasi dan Survei Lapangan terhadap Kondisi dan Status Perkembangan Bumdes Ana Fari Desa Bajo Pulau dan Alhamdulillah hari ini Kami Pemerintah Desa Bajo Pulau Bersama dengan Pengurus Bumdes,Kapal yang telah di beri nama KM.INDAH DAMAI ini secara Resmi kami terima dengan ucapan Syukur Alhamdulillah.. Jelas Kades.

Ketua Bumdes (Salmanan) Menyampaikan Kedepannya Kapal Kargo ini akan dioperasikan untuk muat barang dan Penumpang antar daerah, seperti ke Sumba dan Labuan Bajo.

Kami atas Nama Pengurus Bumdes Ana Fari Bajo Pulau Sape merasa bangga dengan adanya Bantuan Kapal ini,untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Bajo Pulau mari bersama sama kita jaga dan kita rawat Kapal ini, kapal ini merupakan Aset Terbesar Desa Bajo Pulau.


Kami juga sudah melakukan  koordinasi dengan pihak kabupaten terkait dengan Penyelesaian surat ijin berlayar,dll.Ungkap Ketua Bumdes.

Acara di Lanjutkan  dengan Do,a bersama dan sekaligus makan sang di atas kapal.(MDG 004).

Load disqus comments

0 komentar