Kadis Kominfotik NTB Dorong Kabupaten Dan Kota Bangun Command Centre Menuju Smart City


Mataram NTB. Media Dinamika Global. Id.-Kadis Kominfotik Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy, S. Sos., MM., mendorong Kabupaten/Kota, untuk membangun Command Centre, sebagai salahsatu syarat dalam medukung pengembangan sebuah kota menjadi kota pintar atau smart city.

“Adanya Command Centre sebagai pusat data informasi dan data bagi pelayanan kepada masyarakat,”kata Doktor Najm saat meninjau Command Centre Kabupaten Lombok Timur, Rabu (2/2/2022) dalam rangkian kunker untuk menindaklanjuti penandatanganan MOU Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah dan Bupati/Walikota se-NTB.

Command Center mampu mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi  untuk meningkatkan efisiensi, membagikan informasi kepada publik, hingga memperbaiki pelayanan kepada masyarakat ataupun meningkatkan kesejahteraan warga.

Di Provinsi NTB, sudah ada Kota Bima yang telah menerapkan Smart City, dalam waktu dekat Lombok Timur akan meresmikan Command Centre sebagai media untuk menuju Smart City.


“Yang sudah menerapkan Smart City Kota Bima dan Kabupaten Lombok Timur, selamat dan Pemprov. mengapresiasi. Kabupaten/Kota lain dapat study banding dan mencotoh 2 daerah ini,” ujar mantan komisioner Komisi Informasi NTB tersebut.

#DiskominfotikNTB #NTBGemilang

Load disqus comments

0 comments