Ketua DPRD Kota Bima Terima Kunjungan Guru Dan Santri Dari Ponpes Baitul Ilmi


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. -Puluhan Guru Dan Santri dan Santriwati dari Salah satu Ponpes yang ada di Kota Bima. Kegiatan itu disambut langsung oleh Management dan Sekretariat DPRD Kota Bima. Senin (31/1/2022) pagi ketua DPRD kota Bima, Alvian Indrawirawan menerima kunjungan dari guru-guru dan siswi Pondok Pesantren Putri Baitul Ilmi. Kegiatan ini lebih Khusus bagaimana Santri tersebut dapat mempelajari Ilmu Pengetahuan yentang menjadi Anggota DPRD jika Kelak dapat menyelesaikan Studynya.

Puluhan Santri dan Santriwati dan Guru yang berasal dari Pondok Pesantren Baitul Ilmi yang berdomisili di Kota Bima melakukan Kunjungan dalam rangka memanifestasi Pengetahuan bagi mereka. Dan kali ini selain ingin bersilaturahmi sekaligus kegiatan pembelajaran para siswi-siswi pesantren tentang kerja anggota DPRD Kota Bima.

Salah seorang Kabag Fasilitasi Pengembangan dan Pengawasan, Setwan DPRD kota Bima, Sukarno SH pada Kesempatan itu menyampaikan bahwa kunjungan guru dan siswi Pondok pesantren dalam rangka agenda silaturahim sekaligus kegiatan pengenalan dan pembelajaran siswi Pesantren tentang lembaga DPRD.

Siswi dan guru Ingin mengenal dan mengetahui langsung bagaimana cara kerja sekretariat dewan dan pimpinan serta anggota DPRD kota Bima."Alhamdulillah, guru dan siswi antusias serta menyempatkan diri berdiskusi dengan ketua DPRD," ujarnya.

Selain itu, juga ada sejumlah Aspirasi sekaligus harapan dari para guru pesantren, salah satunya bantuan Peningkatan pesantren Baitul Ilmi kedepannya. Termasuk meminta perwakilan anggota DPRD kota Bima menjadi pembicara pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial, khususnya tentang politik dan kerja-kerja lembaga DPRD. Pungkasnya

Hal senada di sampaikan oleh Ketua DPRD kota Bima, Alvian Indrawirawan pada kesempatan yang sama mengatakan sangat berterimakasih atas kunjungan guru dan siswi Pondok pesantren Baitul Ilmi dan merespon positif apa yang menjadi Aspirasi dan harapannya.

Ketua DPRD pun berjanji akan membantu sesuai kewenangannya bagi kemajuan pondok pesantren di Kota Bima,lebih khusus pada Pondok Pesantren Baitul Ilmi. Tentunya bertujuan agar Ponpes dapat berkembang Pesat,kemudian melahirkan Kader-kader terbaik yang menjadi tongkat estafet bagi kemajuan Pembangunan Bangsa dan Negaranya. Ungkapnya (Ady MDG)

Load disqus comments

0 komentar