H. Mustahid H. Kako : 35 Janda Lansia Dapat Bantuan dari Kementrian Sosial RI


Soromandi. Media Dinamika Global. Id. -     H. Mustahid H. Kako beberapa saat yang lalu telah memberikan Bantuan kepada 35 Janda Lansia Dapat Bantuan dari Kementrian Sosial RI. Bantuan itu di berikan dalam bentuk Material Logistik juga Uang Tunai di Beberapa Desa di Wilayah Kecamatan Soromandi dan Donggo. Kegiatan itu disambut antusias Masyarakat Desa dan mengucapkan terimakasih terhadap bantuan tersebut pada Selasa,18/01/2022.

Menurut Ketua Dewan Pembina Yayasan Tujuh Dua Donggo Drs. H. Mustahid H Kako, MM, mengatakan bahwa pada awalnya kami sudah melakukan atau membuat usulan  dan pendampingan terhadap 35 orang janda lansia yang tersebar di  lima desa, yang terdiri dari Desa Bajo,Lewintana Kec.Soromandi , kemudian di susul di Desa Timu,Desa Ndano, dan Desa Oo,yang berada di Kec.Soromandi,Kec,Donggo dan Kec.Bolo beberapa hari yang lalu kepada media ini.


Masih Menurut Pimpinan Yayasan tujuh Dua Donggo ini juga menyampaikan terimakasih dan apreseasi yang cukup tinggi terhadap teman-teman Pengelola di yayasan ini, yayasan itu di bawah kendali Bapak Arahmat Hidayat cs dan pengelolaan ini cukup luar biasa, sangat menyentuh kepada kebutuhan masyarakat,saya menyaksikan langsung pada saat pembagian kemarin.

Bantuan itu merupakan bantuan langsung berupa 25 kilo beras,perlengkapan kesehatan, perlengkapan ibadah, perlengkapan kebersihan,kasur lipat biaya pemeriksaan senilai 750.000,bibit ayam 10 ekor siap bertelur bibit jagung,satu unit mesin obras,satu mesin gergaji,dan lain. Ungkapnya

Lebih lanjut Ketua Pembina Yayasan L-72 Donggo ini mengisyaratkan bahwa bantuan ini sangat menyentuh bagi mayarakat terutama bagi lansia dan bantuan ini yang kesekian kalinya artinya sebelumnya sudah banyak yang di lakukan oleh Teman-teman ini.

Saya berharap bantuan serupa juga bisa mengena bagi lansia-lansia yang lain, jadi bukan karna nilai bantuannya tetapi tingkat kepedulianya bersama yayasan maupun pengelola atau pun dari pihak kementrian sosial,itu yang paling penting sekali. 

Selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan ini mendorong teman-teman pengelola ini untuk tetap melobi bantuan' pusat, inikan bantuan-bantuan dari pusat khusunya di Kementrian Sosial sehingga lansia belum sempat mendapatkan kemarin bisa memperoleh bantuan yang sama untuk tahun-tahun yang akan datang. Harapnya


Selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Tujuh dua Donggo Berharap kepada Pemerintah kedepannya, khusus kepada Kementrian Sosial dengan adanya Permohonan atau Proposal yang masuk di Lembaga melalui Lembaga  kita ini kiranya Pemerintah terkait itu dapat meresponnya karena masih banyak lansia-lansia yang ingin mendapatkan sentuhan kasih sayang berupa bantuan tersebut. Pungkasnya. (Uba S MDG).

Load disqus comments

0 komentar