CAMAT RASBAR LAKUKAN KEGIATAN PEKAN PENANAMAN DAN REBOISASI DI NCAI KAPENTA KOTA BIMA


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. -Kegiatan ini bermaksud sebagai sarana edukasi, peningkatan kepedulian, kemampuan, dan kemandirian seluruh komponen bangsa akan pentingnya menanam dan memelihara pohon. Serta untuk mengajak seluruh komponen masyarakat melakukan penanaman dan pemeliharaan secara berkelanjutan. 

Sedangkan tujuannya yaitu menambah tutupan hutan dan lahan guna mencegah longsor dan banjir, serta harapannya kelak hutan mampu menyerap karbondioksida akibat dampak perubahan iklim global yang terjadi. Rabu, 19 Januari 2021 

Secara simbolis, orang nomor satu di Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menyerahkan bibit pohon kepada unsur pemerintahan, TNI/POLRI, pelajar dan masyarakat untuk dilakukan penanaman pada beberapa titik lokasi hutan gundul yaitu di wilayah kecamatan Asakota, wilayah Kecamatan Mpunda, dan Wilayah Kecamatan Raba.

Menjadi pengingat bersama, bahwa urusan pelestarian alam bukanlah masalah kecil, karena menyangkut masa depan anak cucu. Karena, dengan menanam pohon berarti sedang menanam do’a dan harapan untuk keberlangsungan hudup generasi yang akan datang. Demikian disampaikan oleh Camat Rasanae Barat Kota Bima.


Umi Camat mengungkapkan bahwa dengan adanya Kegiatan  Salam Lestari ini menjadikan kita sadar akan pentingnya Menanam dan Reboisasi Hutan. Kita kembalikan fungsi Hutan yang sudah lama di gundul dan jauh dari Kata Lestari.(***).

Load disqus comments

0 komentar