Camat Raba : Tingkatkan Kinerja Aparatur Dengan Pendekatan Konstruktif


Raba Kota Bima. Media Dinamika Global. Id.- Senin, 10 Januari 2022. Bapak Camat Raba H. Ahmad, S.Ag., MM. memimpin giat rutin apel pagi didampingi Bapak Sekcam Raba Muhammad Siddik, S.Sos., diikuti oleh seluruh ASN se- Kantor Kecamatan Raba. Rencananya dalam waktu dekat akan memberikan Piagam Penghargaan untuk RT,RW yang telah berpartisipasi Aktif untuk melakukan Vaksin pada Lingkungan masing-masing.

Beberapa saat yang lalu Bapak Camat Raba menginstruksikan kepada Aparaturnya untuk persiapkan Rapat dalam Agenda Mengasah Aparatur agar dapat dapat meningkatkan Kinerja baik ASN maupun Honorer. Agenda Rapat tersebut tengah disiapkan di Aula Kantornya yang akan di mulai Pukul 10.00 Wita.

Melalui Wawancara langsung dengan Awak Media ini, Beliau banyak menjelaskan tentang bagaimana menjadi seorang Leader yang baik, baik berkaitan komunikasi antara Pemimpin dengan Bawahan,maupun dari aspek lainnya yang dapat membangkitkan semangat kerja dari Pegawai dan salah satunya adalah dengan melakukan pendekatan Konstruktif.

Pendekatan Konstruktif dimaksud itu adalah pendekatan dengan hati,jiwa yang tenang,sehingga para aparatur dapat menyadari sepenuh hati tentang tugas,fungsi,dan tanggungjawab terutama memahaminya Tupoksi itu. Konsep ini jarang sekali orang dapat menerapkannya karena saat ini mengajak orang untuk berbuat baik sungguh sangat sulit apalagi diantaranya ada Golongan,Pangkat yang berbeda. Tetapi dengan niat yang baik,dedikasi yang baik dapat mempengaruhi legitimasi sehingga outputnya bisa lebih baik dan lebih efektif.

Yang paling menarik adalah terkait dengan rencana penghargaan Sertifikat Vaksin yang akan diberikan kepada RT,RW dalam rangka peningkatan Pencapaian Angka kesadaran Masyarakat tentang Vaksinasi pada masing-masing Lingkungannya. Juga cara mengentaskan kemiskinan di saat adanya musim hujan yang tak menentu ini.

Kemudian dilanjutkan dengan Rapat Internal membahas Peningkatan Kinerja dengan Pendekatan Konstruktif. Rapat internal juga membahas tentang rencana kerja Tahun 2022 dan pembahasan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) pegawai kantor Kecamatan Raba.Rapat internal ini terkait pembahasan rencana kerja dan pembahasan tupoksi sesuai regulasi yang ada, rapat dipimpin Bapak Camat Raba H. Ahmad, S.Ag., MM., didampingi Bapak Sekcam Raba Muhammad Siddik, S.Sos., dan Kasubbag Umum dan Kepegawaian Ahmad Yani, S.Pd.

Pada rapat internal awal tahun 2022 Bapak Camat membagi dan mendisiplinkan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi para ASN dan pegawai kontrak dikantor Kecamatan Raba, sehingga dapat meningkatkan pelayanan publik sebagaimana yang menjadi harapan bersama. Demikian disampaikan oleh Bapak Camat Raba pada awak Media ini.

Selain itu,Camat Raba dalam waktu dekat terus berupaya meningkatkan lesadaran Masyarakat akan vaksin,sehingga jumlah masyarakat akan semakin meningkat,juga dalam wakru dekat saat muaim hujan seperti kami akan selalu menyiapkan Dapur Umum sebagai bagian dari cara untuk memberikan pelayanan Masyarakat yang terdampak.


Karena itu,kami mengajak kita semuanya untuk selalu berbuat,bekerja dengan tulus, ikhlas demi mewujudkan Pembangunan yang di harapkan kita semuanya terutama untuk kesejahteraan masyarakat Raba khususnya. Pungkasnya.(***).
Load disqus comments

0 komentar