Bank BIAS Cabang Bolo PHP Calon Nasabah KUR di Soromandi


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.- Salah satu Ketua Kelompok Tani (Poktan) Jagung Asal Dusun Wonto Desa Kananta Kec. Soromandi Kab.Bima menceritakan bagaimana Sikap Bank BIAS Cabang Bolo yang selama ini telah memberikan Harapan Palsu atau (PHP)serta Janji Bohong terhadap Calon Puluhan Nasabah. Karenanya kami sesalkan atas tindakan yang dilakukan oleh Management Bank tersebut. Sabtu, 08/01/2022.

Puluhan Kelompok Tani Berasal dari Dusun Wonto Desa Kananta Kec.Soromandi Kab.bima merasa tertipu oleh Ulah Oknum dalam hal ini managemen Bank BIAS Cabang Bolo yang telah menjanjikan kepada kami,bahwa sebelum akhir Bulan Desember 2021 lalu,akan mencairkan Dana Kredit usaha Rakyat (KUR) Tani. Namun apa yang dijanjikan itu semuanya palsu belaka.

Salah satu Ketua Poktan Jagung pada Media ini mencerikatan tentang Kronologis dan atau peristiwa saat sebelum kami memasukan Bahan-bahan sebagai syarat untuk memperoleh Pinjaman kredit yang kemudian akan dibayar setelah panen nantinya.

Menurutnya,kami datang untuk mengusulkan Proposal Pengajuan sebagaimana orang lain mengajukannya. Sejak bulan Oktober kami masukan Bahan hingga sekarang Belum di Disposisi. Padahal ada sebagaian yang sama dan hari yang sama memasukan Bahan tetapi sudah dicairkan Pinjamannya.

Lalu pertanyaan kami,kenapa kami sepertinya di anak tirikan atau di PHP ?

Untuk itu, jika dalam waktu dekat Pihak Bank BIAS Cabang Bolo atau Managementnya tidak memberikan jawaban yang riil terhadap apa yang di janjikannya. Maka kami akan layangkan Surat Permohonan Audiensi dengan mengandeng Puluhan LSM dan Media Cetak,Online serta Para Calon Nasabah yang merasa ditipu.

Disini kami tegaskan,jika dalam waktu akhir Bulan ini tidak dihiraukan dan tidak di Gubris permohonan kami,maka kami akan lakukan Upaya Hukum bahkan Upaya lain. Pungkasnya.

Sementara itu melalui Pesan Wasshapnya [9/1 07:51] Bank BIAS Bolo: Mengatakan Maaf pak ... Pak jaidun itu banyak sekali ambil di bank lain sementara anggotanya ada yang kita realisasi sebagian dan yang lain tidak mau ditangani oleh kelompok lain. sementara kita hanya punya dua kelompok di wonto yang terdaftar karena pak jaidun sudah keluar jadi dalam hal ini kami tidak ada niat untuk tidak membantu itu, tugas kami membantu masyarakat apalagi janji palsu. Kalau Bapak Belum puas datang aja kekantor sila nanti kita jelaskan pak.

[9/1 08:00] Bank BIAS Bolo: Kekantor aja pak nanti kita jelaskan dikantor .... Tuk Bapak ketahui juga Bank bias murni swasta & kerja mendapatkan untung, jadi kami sangat rugi tidak melayani masyarakat klo prosudurnya itu jelas & tidak melanggar aturan perbankan. Jadi mohon maf pak klo kami ga bisa layani. Tuturnya. (***).
Load disqus comments

0 komentar