Walikota Bima Sambut Kehadiran Kapolda NTB Gelar Silaturrahmi diakhir Masa Jabatannya


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id.-Walikota Bima Sambut Kehadiran Kapolda NTB Gelar Silaturrahmi diakhir Masa Jabatannya. Gerbang rotasi dan mutasi di tubuh Polri membuat Irjen. Pol.  Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H, yang menjabat sebagai Kapolda NTB sejak Tanggal 8 Mei 2020 dirotasi menjadi Kapolda Riau menggantikan Irjen Agung Setya Imam Effendi. Jelang akhir masa pengabdiannya di NTB ini, jenderal kelahiran 1970 tersebut melakukan kunjungan di Kota Bima.

Dengan menggunakan Pesawat Wings Air Nomor Penerbangan IW 1878 Rute Lombok-Bima Kapolda bersama rombongannya tiba Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima, Kamis (23/12/21).

Usai landing Pukul 13.50 Wita, Kapolda yang langsung menuju ruang VIP disambut hangat oleh Walikota Bima, HM Lutfi, SE, Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko, S.I.K, Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Indra, S.I.K, M.H,. Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat S.I.K., Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugroho, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslim, Danyon Brimob Bima, Kompol Zulkarnain S.I.K, dan Kasdim 1608/Bima, Mayor Inf. Yudha Bhakti.

Kasi Humas Polres Bima Kota menyampaikan kunjungan Kapolda bersama rombongannya yang terdiri dari para Pejabat Utama Polda NTB tersebut adalah dalam rangka Silaturrahmi dengan Forkopimda Kota Bima, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se Pulau Sumbawa. 

Setibanya di Rumah Kediaman Walikota Bima pukul 14.15 Wita Kapolda beserta rombongan langsung memasuki ruangan yang telah disiapkan Walikota Bima guna silaturrahmi dengan Unsur Forkopimda dan Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten/Kota Se-Pulau Sumbawa Ketua DPRD Kabupaten/ Kota Se-Pulau Sumbawa, beserta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pimpinan Perguruan Tinggi.

Pose bersama Kapolda bersama Kapolres se-Pulau Sumbawa

Mengawali sambutannya, Kapolda NTB mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat maupun tokoh-tokoh berpengaruh yang sudah banyak mendukung, dan juga membimbing sekaligus mendoakan dirinya. Sehingga selama saya bertugas di NTB Alhamdulillah secara umum dinamika Kamtibmas di NTB tidak ada gangguan keamanan yang cukup serius terjadi dan semua bisa dikelola dengan baik.” Ucapnya. 

Kapolda menghimbau masyarakat yang ada di wilayah pulau Sumbawa untuk tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi. “Kedepannya harapan saya, semoga wilayah Kabupaten Bima khususnya, wilayah Kabupaten maupun Kota se Pulau Sumbawa semakin sukses dan maju, masyarakat nya tetap aman dan damai, tidak ada lagi yang namanya konflik antar Kampung, konflik antar suku dan agama maupun tindakan-tindakan yang melanggar hukum.” Harap Kapolda 

Lanjutnya, ulama dan tokoh masyarakat memiliki peran penting dalam penyelesaian setiap permasalahan yang terjadi, khususnya di Pulau Sumbawa yang dikenal dengan masyarakat yang sangat kental dengan agamanya. 

Mengakhiri sambutannya, Kapolda mengajak seluruh elemen agar bersama-sama mensukseskan semua program Pemerintah dalam semua kegiatan yang mencakup kesejahteraan dan kemajuan dalam suatu wilayah dan berkerja sama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten maupun kota se pulau Sumbawa. 

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Walikota Bima H.Muhammad Lutfi, SE menyampaikan, bahwa pihaknya mengapresiasi kehadiran Kapolda di Wilayah Kota Bima. Dengan penuh rasa bahagia rasa syukur kami menerima kehadiran Bapak Kapolda NTB beliau memenuhi janjinya untuk hadir mengapresiasi dan memberikan semangat kepada wilayah Kota Bima. 

Lanjutnya, peranan Kapolda bagi Kota Bima sangat berarti. Salah satunya, dengan keberhasilan Kota Bima yang mampu mencapai target vaksin pertama sebesar 70%. Pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Bima lebih khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Kapolda NTB atas perhatian dan dukungan yang begitu besar, tentunya NTB hari ini harus melepas seorang tokoh, seorang pemimpin yang sangat dicintai oleh rakyatnya yaitu bapak Kapolda NTB yang dipercaya oleh Bapak Kapolri untuk kembali menjadi Kapolda di Riau dalam waktu dekat ini. Katanya

“Tentunya kami juga mendoakan semoga Jenderal tetap menjadi bagian yang terdekat bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat dan dimanapun Jenderal mengabdi untuk bangsa dan negara demi menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.” Imbuhnya lagi. 

HML menilai, karena kerja keras dari Kapolda, Kota Bima dan Kabupaten Dompu, khususnya bisa keluar dari zona tidak aman akibat dinamika Pilkada yang lalu, menjadi zona paling aman di wilayah NTB. Kapolda juga dinilai selalu aktif dalam berkomunikasi dengan masyarakat maupun Pemerintah dalam penanganan konflik. (***).

Load disqus comments

0 komentar