Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Lakukan Pengobatan Door to Door dan Pembagian Masker


Sanggau, Kalbar. Media Dinamika Global. Id - Berbagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns melakukan pembagian masker dan pengobatan door to door kepada masyarakat Desa Bantan, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau. Senin (20/12/21).

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan  di Makotis Entikong, Kab. Sanggau pada Selasa (21/12/2021).

Dansatgas mengatakan, Kegiatan pengobatan secara door to door dan pembagian masker tersebut dalam rangka membantu mengatasi kesulitan masyarakat ditengah keterbatasan bidang kesehatan dan terus mencegah penyebaran virus Covid-19, dimana masyarakat yang sakit kebanyakan tidak bisa berobat di Puskesmas dikarenakan jarak yang jauh.

Dansatgas menambahkan, membantu masyarakat yang tertimpa kesulitan merupakan bagian  pembinaan teritorial, apalagi jika mereka yang jauh dari fasilitas kesehatan seperti Puskesmas atau Rumah Sakit. 

“Karena itulah kami datangi masyarakat dari rumah ke rumah untuk memberikan pengobatan gratis, hal ini sangat berarti dan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat. 

Selain mendatangi warga, kita juga membuka pelayanan kesehatan setiap saat di depan Pos apabila ada warga yang membutuhkan penanganan dan pengobatan dengan cepat,” tambahnya.

Letda Inf Nanang selaku Danpos Bantan menambahkan, kegiatan pengobatan tersebut dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan dalam setiap minggunya dengan sasaran kepada masyarakat. Hal tersebut untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, dengan demikian melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat memperkokoh hubungan kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Sementara itu, Dodi yang mengeluhkan sakit, menyampaikan rasa syukurnya atas pengobatan yang dilaksanakan Satgas TNI sekaligus memberikan obat untuk dirinya.

“Tempat tinggal kami jauh dari rumah sakit, sehingga kami terkadang tidak berobat apalagi seperti saya yang sudah tua, terima kasih bapak-bapak, ” ujar Pak Dodi. (Pen Satgas Pamtas 643)

Load disqus comments

0 komentar