Lurah Melayu Terima Bantuan Beras Bulog dari Pemerintah Kota Bima Untuk Warga Terdampak Banjir


Kota Bima.  Media Dinamika Global. Id.-Bantuan Pemerintah untuk Warga Terdampak Banjir. Beberapa saat yang lalu Pemerintah Kota Bima melalui TAGANA menyambangi dan memberikan Bantuan Berupa Beras Bulog 50 Kg. Beras tersebut disalurkan pada Wilayah RT dan RW masing-masing yang Terdampak Banjir,bervariasi tergantung besar kecilnya yang terkena Banjir. Di kantor Kelurahan Melayu sekitar Pukul 17.32 Wita pada Jumat,03/12/2021.

Pembagian Beras Bulog ini di hadiri oleh Kepala Dinas Sosial dan Crewnya,Bapak Camat Asakota, Bapak Lurah Melayu,Ketua Karang Taruna,TSBK, Bhabinkamtibmas, dan Masyarakat yang Terdampak Banjir.

Ketua TSBK Kelurahan Melayu Andi pada Awak Media ini menjelaskan tentang Proses Pengolahan,Input,Observasi Data Warga Terdampak Banjir,kemudian Data tersebut di laporkan kepada Kelurahan setempat dan di tindak lanjuti ke Dinas Terkait agar dapat di atensikan. Tuturnya

Lanjutnya, Saat ini dapat juga kami sampaikan bahwa Untuk Wilayah Melayu sebanyak 432 dengan Sasaran dan jumlahnya sebanyak 44 Karung x 50 Kg. Dan yang paling parah Terdampak Banjir pada RT 15 dan RT 09. Tetapi Jumlah yang Terdampak yaitu RT 02 sebanyak 5 Orang ,08 sebanyak 33 Orang,09 sebanyak 115 orang,10 sebanyak 30 Orang,12 sebanyak 66 Orang,13 sebanyak 21 Orang ,14 sebanyak 68 orang,15 sebanyak 94 Orang. Pungkasnya

Sementara itu Kepala Kelurahan Melayu Kec.Asakota Kota Bima Haris Zulkarnaen, S.Sos pada Awak Media ini juga mengungkapkan bahwa berdasarkan Laaporan yang kami terima dari Dinas Sosial Kota Bima bahwa Adapun Sasaran yang akan  mendapatkan bantuan itu antara lain; Mande,Melayu,Tanjung,Ule,Nae dan Kendo. 

Sementara Kantor Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota. Alhamdulillah menerima bantuan beras dari Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Sosial Kota Bima akibat korban terdampak banjir di Kelurahan Melayu sore ini datanya sebanyak 44 karung, di bagikan ke 432 orang dan masing2 mendapatkan 5 kg dan isi perkarungnya 50 kg.

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Bapak Kadis Sosial H.Muhiddin, Camat Asakota, Bhabinkamtibmas, Tim Tagana Kota Bima dan Ketua Karang Taruna Sirih Puan Melayu ,Ketua TSBK dan RT/RW juga warga/ Masyarakat.
An.Warga/Masyarakat terdampak banjir di Rt,02,08,09,010,012,013,014 dan Rt 015.


Karena itu,atas Nama pribadi dan Pemerintah Kelurahan Melayu menyampaikan terima kasih banyak kepada Bpk Walikota Bima H.MUHAMMAD LUTFI,SE. Doa kami semua dan Masyarakat Melayu selalu mengiringi langkah dalam aktifitas Bapak. Amin ya Rabbal Alamin. Pungkasnya.(Team MDG)
Load disqus comments

0 komentar