KEGIATAN MTQ TK.DESA NA,E - SAPE KE 56 TAHUN 2021 RESMI DI BUKA


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.-Sabtu, 25 Desember 2021 Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) Tingkat Desa Na,e yang Ke 56 Tahun 2021 M / 1443 H  yang bertempat Di Depan Halaman Masjid Miftahul Abrar Rt.06/03 Dusun Amba Desa Na,e Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB Dengan Mengambil Tema " Melalui MTQ Kita Ciptakan Generasi Desa Na,e Yang Qur'ani, Berakhlak Mulai dan Religius" pada malam hari ini resmi dibuka oleh Bapak Camat Sape.

Pantauan Awak Media Turut Hadir Dalam Kegiatan ini, Camat Sape beserta Sekcam Sape, Kapolsek Sape atau Pejabat yang mewakil, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sape, Bhabinkamtibmas dan  Babinsa, Ketua LPTQ Kecamatan Sape, Kades Na,e dan Beberapa Kades lainnya seperti Kades Naru Barat dan Kades Jia,Ketua PKK Desa Na,e, Ketua BPD & LPMD  Na,e dan juga Pendamping Lokal Desa Na,e (PLD)


Sekretaris Desa Na,e (Syarful Anam.S.Kel) membacakan Surat Keputusan Kepala Desa Na,e No.33 Tahun 2021 tentang Penunjukan Dewan Hakim dan Dewan Juri pada MTQ Tingkat Desa Na,e Ke 56 Ta.2021

Selanjutnya Kata Sambutan silih berganti mulai dari Ketua Panitia,Kepala Desa Na,e,Ketua LPTQ Kec.Sape,Kepala KUA Sape dan terakhir Camat Sape sekaligus membuka acara dengan resmi.

Ketua Panitia (Ahmad H.Abubakar.SH) Menyampaikan Ucapan terima kasih yang sebesar - besarnya atas kehadiran bapak Camat Sape beserta Muspika Kec.Sape / Undangan dan Juga Kepada Bapak Kepala Desa Na, e beserta Bapak Bapak Kepala Dusun,Ketua RT dan RW Dan seluruh Masyarakat Desa Na, e, yang Alhamdullh  Tingkat Gotong Royongnya sangat  tinggi dan luar biasa sekali sehingga dalam waktu 5 hari kita dapat melaksanakan Malam Pembukaan MTQ Tingkat Desa Na,e seperti yang Bapak / ibu  saksikan pada malam hari ini. 

Tema yang diangkat pada malam hari ini sangat selaras dengan apa yang menjadi visi dan misi bapak kepala Desa Na,e yang sangat mengharapkan terlahirnya Qori dan Qori, ah terbaik yang mampu mewakili Desa Na,e baik ditingkat Kecamatan, Kabupaten, Propinsi sampat pada tingkat Nasional.

Panitia juga Menyampaikan bahwa sumber Anggaran kegiatan ini yaitu APBDESA TA. 2021 melalui Dana Desa sebesar Rp.39.000.000 termasuk untuk hadiah, dengan beberapa mata lomba antara lain bacaan Al-Quran Tingkat Anak Anak Pa/Pi,Remaja dan Dewasa Pa/Pi,Hafids/Hafidza 5 Jus dan 10 Jus Tingkat SD, SMP dan SMA, kaligrafi Tingkat SD,SMP dan SMA,Tausiah Agama,  Lomba Azab dan Kasidah Rebana.

Kepala Desa Na, e (H.Syahbudin Mahmud) menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa dasar pelaksanaan kegiatan MTQ ini yaitu instruksi Bupati Bima No. 06 Tahun 2021 juga menindaklanjuti Surat Camat Sape No.451.15/676/01.A Tahun 2021.

Kegiatan ini sebagai sarana untuk menumbuh kembangkan minat baca Al-quran ditengah tengah masyarakat maupun anak sekolah. 

Kades juga berharap semoga Kegiatan ini  berjalan dengan lancar dan Sukses sampai pada 6 hari kedepannya.

Ketua LPTQ Kecamatan Sape (M.Jafar.M.Pd) mengapresiasi Kepada pemerintah Desa Na, e dan masyarakat  yang sudah mampu melaksanakan kegiatan MTQ Tingkat Desa Na, e Tahun 2021 ini. 

Tujuan Pelaksanaan MTQ  ini untuk memberantas buta,Baca Tulis  Al-quran terhadap masyarakat terutama kepada Anak anak SD, SMP, SMA bahkan sampai Lanjut Usia dan juga Masyarakat 

Bisa Gemar membaca Al-quran.

Selanjutnya Kepala KUA Sape (H.Sudirman H.Hasan.M.Si) sebelum memulai kata sambutannya, beliau menyerahkan sumbangan Buku Iqra dan Beberapa Al-quran  yang diterima langsung oleh Ketua Panitia. 


Kepala KUA Sape juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat khususnya Di Desa Na,e ini, bagi orang tua yang memiliki anak anak kecil agar tidak memberikan anak anaknya HP Android terlebih dahulu karena hal ini bisa memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap pertumbuhan anak bisa saja membawa anak anak nanti nya ke arah negatif.

Dalam Sambutannya KUA Sape menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Na, e beserta seluruh Panitia,walaupun ditengah wabah pandemi Covid-19 tapi masih mampu menyelenggarakan dan menganggarkan untuk kegiatan Syiar Islam ini yaitu MTQ. 

KUA SAPE juga merasa bangga Karena di Desa Na, e ini ada Rumah Tahfids Al-quran,semoga kedepan banyak melahirkan Hafidz dan Hafidza Desa Na,e.

Camat Sape (M.Akbar Musa.M.Si) menyampaikan ucapan selamat kepada Desa Na,e yang sudah mampu melaksanakan Kegiatan MTQ di Tahun 2021 setelah Desa Jia. 

Camat Sape Berharap kegiatan ini dapat menciptakan generasi Desa Na, e yang Qur,ani,berakhlak mulia dan Religius serta untuk membawa Qori dan Qoriah Desa Na, e menjadi  Juara di Tingkat  Kecamatan dan Untuk pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan rencananya kita akan adakan pada bulan Juli 2022.

Camat Sape juga berharap kedepan KUA Sape melalui Rumah Zakat di Tahun 2022 agar bisa menganggarkan biaya Pembinaan Pada Rumah Tahfids  Al-quran  sebesar Rp.30.000.000

Pada kesempatan ini juga Camat Sape juga mengajak kepada seluruh masyarakat  Sape termasuk Masyarakat Desa Na, e pada momen malam Pergantian Tahun nanti untuk tidak melakukan Konfoi dan Hura Hura pergantian Tahun. 


Pemerintah  kecamatan  Sape berencana pada malam pergantian  tahun baru  nanti akan melaksanakan Acara Do,a dan Zikir Bersama Di Halaman Kantor Camat Sape bersama Muspika.

Selanjutnya Bapak Camat Sape secara Resmi Membuka Acara MTQ Tingkat Desa Na,e ke - 56 Tahun 2021 M/1443 H.(MDG 004).

Load disqus comments

0 komentar