HUT BKOW, Wagub NTB Puji Semangat 'Survive' di Masa Pandemi Covid-19


Mataram. Media Dinamika Global. Id. Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah memuji semangat yang ditunjukkan kaum perempuan di tengah pandemi Covid-19. Selama hampir dua tahun tetap survive menyelenggarakan kegiatan dengan aman, tetap menggunakan protokol kesehatan. 

"Inilah yang diidam-idamkan, kita tetap survive ketika menghadapi kesulitan apapun. Selama dua tahun pandemi covid-19 di NTB, tetap aktif melaksanakan kegiatan," ungkap Umi Rohmi sapaan akrab Wagub NTB ini saat memberikan sambutan pada Peringatan HUT ke-58 Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) NTB dirangkai dengan Peringatan Hari Ibu, serta seminar Kesehatan bertempat Hotel Aston Inn Mataram Rabu (22/12/2021).

Lebih jauh umi Rohmi menguraikan, apa yang disebutkan tadi dengan 15 program yang sudah dilakukan selama tahun 2021. Itu semua hanya melalui hasil diskusi angsung dikerjakan. Karena di BKOW ini tempat berkumpulnya perempuan-perempuan hebat yang terdiri dari gabungan organisasi wanita dan berbagai profesi lainnya. Sehingga acaranya bisa berjalan dengan baik.

"Maka dengan sinergi dan kalaborasi, tidak ada yang sulit dalam melaksanakan kegiatan," terang umi Rohmi sekaligus Penasehat dan Ketua Umum BKOW NTB.

Pada sebelumnya, Ketua I BKOW NTB Prof. Dr. Hj. Rodliyah Mutholib mengatakan BKOW ini merupakan organisasi yang cukup strategis dalam mewujudkan cita-cita perempuan yang mencoba untuk menyalurkan keahlian kemampuan dan peduli pada masyarakat.

Dimasa pandemi Covid-19, BKOW berusaha melakukan kegiatan. Ia menyebutkan pada tahun 2021 BKOW telah melakukan kegiatan diantaranya, Webinar perempuan anti korupsi, webinar Ketahanan UMKM di masa Pandemi, Talk Show Pencegahan Pernikahan Anak, Seminar Meningkatkan Kapasitas Perempuan, Bhakti Sosial, Sosialisasi Pilah Sampah berbasis rumah tangga dan lain sebagainya.

Karenanya, ia mengajak kepada organisasi wanita yang telah tergabung dalam BKOW ini, untuk sama-sama tetap exis, proaktif untuk berkiprah sesuai visi dan misi dengan pemerintah daerah.


Selanjutnya, pemotongan tumpeng dilakukan oleh Umi Rohmi didampingi sesepuh organisasi wanita Hj. Erica Zainul Majdi sebagai simbol bertambahnya usia organisasi BKOW NTB.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh sesepuh organisasi wanita Hj. Erica Zainul Majdi, Kepala Dinas BP3A2KB, Ketua Organisasi Wanita se-NTB, Ketua GOW Kabupaten kota, serta tamu undangan lainnya. (diskominfotik)

Load disqus comments

0 comments