Baznas Kota Bima Laksanakan Perdistribusian Bantuan, Walikota sampaikan ini


Kota Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Baznas Kota Bima melaksanakan pendistribusian bantuan peralatan secara simbolis bagi UMKM di Kota Bima berlangsung di Aula Pemkot Bima. Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Bima yang sekaligus membuka secara resmi dan melaksanakan penyerahan bantuan. Senin, 27 Desember 2021.

Pendistribusian dana peruntukan mustahid tersebut sebanyak 80 orang penerima, dengan masing-masing mendapat bantuan senilai 2,4 juta rupiah dengan catatan bahwa akan ada pengembalian setiap bulannya sebesar 100 ribu rupiah. 

Dalam pelaporannya Kepala Baznas Kota Bima H. Nurdin Masnyur, S.Sos, MM menjelaskan bahwa senilai angka tersebut bukan sebagai modal tetapi sebagai tabungan di Baznas selama 2 tahun, dan akan dikembalikan lagi sebesar 2,4 juta tiap tahunnya dengan ada plus penambahan nilai. 

"Tabungan bulanan dengan besar 100 ribu tersebut dengan tujuan usaha yang telah ada akan mengalami perkembangan menjadi usaha yang lebih besar," ungkap Ketua Baznas. 

Hadir pula dalam acara penyerahan tersebut Asisten II Kota Bima, Ketua TP PKK Kota Bima, Kabag Kesra serta undangan yang terdiri dari para penerima manfaat.

Dalam sambutannya Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menyampaikan bahwa program tersebut merupakan sinergisitas antara Baznas Kota Bima dengan Pemerintah Kota Bima.

"Semua di ikhtiarkan untuk mendorong peningkatan sektor ekonomi, kesehatan dan perumahan rakyat", ungkap Wali Kota. 

Program-program seperti ini oleh Pemerintah Kota Bima senantiasa diperbanyak kaitan dengan pemberdayaan ekonomi. Seperti antara lain bantuan modal usaha, pengobatan, dan beasiswa bagi tahfiz Al-qur'an. Pemerintah Kota Bima terus mendorong Kota Bima sebagai kota jasa.

"Kita harus terus mendorong ekonomi produktif, semata meningkatkan perekonomian Kota Bima dan menjadikannya sebuah kota jasa dan siap dengan segala tantangan", tutup Wali Kota.(MDG.019.

Load disqus comments

0 komentar