Wali Kota Bima Serahkan Bantuan Pelaku UMKM Kecamatan Mpunda


Kota Bima-Ntb, Media Dinamika Global.Id -- Penyerahan bantuan program pemberdayaan masyarakat oleh Pemerintah Kota Bima pada warga masyarakat Kecamatan Mpuda berlangsung di aula Kantor Camat Mpunda, rabu 24 november 2021.

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menyerahkan bantuan secara simbolis pada sejumlah warga dari berbagai kelurahan kecamatan mpunda, turut di dampingi oleh Asisten I  Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan Sosial, Kepala Bagian Pemerintahan Setda, Kepala Camat Mpunda serta seluruh Lurah di kecamatan Mpunda Kota Bima. 

Penyerahan bantuan tersebut berupa mesin jahit, mesin pemotong rumput, blender, mesin penyegel plastik tangan, sound system, satu set rebana qosidah beserta Kompor dan barang modal penunjang usaha lainnya.

Camat Mpunda Iskandar Zulkarnain, S.STP mengungkapkan bahwa beberapa barang bantuan tersebut merupakan barang yang bersumber dari alokasi Dana Kelurahan di Wilayah Kecamatan Mpunda untuk Anggaran Pemberdayaan Masyarakat tahun 2021. Dari bantuan tersebut diharapkan dapat membantu dan menopang perekonomian masyarakat pelaku usaha UMKM di Kecamatan Mpunda.

“Barang bantuan dengan berbagai bentuk dan fungsi tersebut untuk menunjang giat usaha UMKM di Kecamatan Mpunda. Serta kedepan produk yang dihasilkan saling berkaitan dan menunjang satu sama lain”.

Dalam arahan dan sambutannya Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE mengamanatkan kepada seluruh Lurah yang hadir agar seyogyanya anggaran berserta bantuan digunakan secara baik, benar, efektif dan produktif serta memberi manfaat dan dampak nyata bagi semua. Terutama dalam peningkatan infrastruktur serta pembanguan ekonomi kreatif yang lebih sehat dan progresif.

“Anggaran kita tidak banyak, dua tahun berturut-turut kita dihadapkan oleh Pandemi Covid-19 oleh karenanya atas ketersediaan anggaran khususnya bantuan yang ada ini dipergunakan sebaik mungkin," ucap Wali Kota.

Mengakhiri sambutannnya Walikota Bima menyampaikan ucapan selamat kepada penerima bantuan semoga apa yang telah diupayakan dan direalisasikan oleh pihak kecamatan tersebut khususya Pemerintah Kota Bima dapat memberi nilai guna yang lebih baik serta dapat meningkatkan perekonomian ditengah keluarga dan lingkungan. Serta mengingatkan agar Kecamatan dan Kelurahan tak henti-hentinya terus berbenah dan berinovasi memastikan hadirnya kesejahteraan dan keadilan bagi masyarakat. Sebab Kelurahan dan Kecamatan adalah sisi terdekat Pemerintah Kota Bima ditengah masyarakat.

“Ditengah situasi ekonomi seperti saat ini, ditengah wabah Covid-19 selain perlunya penguatan sektor pertanian sebagai penopang perekonomian, juga geliat usaha pada UMKM selalu diupayakan tumbuh dan berkembang," jelas Walikota Bima.

Dijelaskan Pemerintah Kota Bima senantiasa berupaya hadir ditengah-tengah masyarakat, menopang apa yang menjadi kebutuhan dengan skala prioritas masyarakat, lebih-lebih dalam upaya terus menumbukan perekonomian.

“Insyalllah Pemerintah Kota Bima tetap selalu ada ditengah-tengah masyarakat, lebih-lebih yang menjadi isu kebutuhan utama serta bersifat produktif," pungkas Wali Kota.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan bantuan secara langsung oleh Wali Kota Bima kepada penerima bantuan, berturut pejabat lainnya serta Camat Mpunda diikuti dengan sesi pendokumentasian bersama.(MDG.001).

Load disqus comments

0 komentar