Tim Vaksinator Kembali Gelar Vaksin Lanjutan di Desa Tanah Putih Sepe


Bima-Ntb, Media Dinamika Global.Id -- Tim Vaksinator Covid_19 Dari PKM Sape kembali melaksanakan Vaksinasi Lanjutan untuk ke Lima Kalinya di Balai Desa Tanah Putih Kec.Sape Kab.Bima.NTB  baik untuk pemberian Dosis I maupun Dosis II.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa,Sekdes dan Para Staf,BPD, Bhabinkamtibmas,Babinsa dan Juga Pendamping Lokal Desa.Kamis,25.11.2021 

Pantauan awak Media bahwa kegiatan Vaksinasi hari ini merupakan Lanjutan dari kegiatan Vaksinasi sebelumnya dalam rangka Percepatan Capaian Target Vaksinasi Covid-19.

Masyarakat terlihat Sangat antusias mendatangi Balai Desa untuk melakukan Vaksinasi Covid-19 terutama masyarakat yang belum pernah melakukan Vaksin Pertama.

Pada kesempatan ini juga  nampak terlihat mendatangi Balai Desa Untuk Melakukan Vaksinasi yaitu dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima Bantuan bantuan Sosial Pemerintah (PKH dan BPNT) dan juga Bantuan Dampak Covid-19 seperti Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT -DD).

Kades Tanah Putih, Khairuddin, S.Hut menyampaikan bahwa kegiatan Vaksinasi sampai pada hari ini dalam rangka menindaklanjuti Surat Perintah dari Bupati Bima tentang Capaian Target Vaksinasi dan juga Surat  Himbauan dari DPMDES Kabupaten Bima tentang Percepatan Target Vaksinasi  Covid-19 di setiap Desa sampai pada 50 % dari Jumlah Penduduk. 

" Dirinya juga berharap Kepada seluruh masyarakat Desa Tanah Putih untuk tidak perlu merasa takut dan Bimbang,Karena Vaksin ini Aman dan Halal untuk kita pakai dengan Tujuan dan manfaat yang sangat baik untuk tubuh manusia,yaitu dapat menambah kekebalan tubuh dan memberikan Daya imun tubuh agar tubuh sehat dan kuat selalu," harapnya.

Sambung Kades, Ini adalah Vaksin pertama bagi yang belum pernah Vaksin dan Vaksin kedua bagi yang memakai Sinovak.

" Dan Bagi Masyarakat  yang akan menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa wajib menunjukan Kartu dan sertifikat Vaksin kecuali masyarakat yang memiliki riwayat Penyakit," Terangnya.

Kegiatan Vaksinasi Lanjutan pada hari ini berjalan dengan lancar dan sukses dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan Pemerintah terutama memakai masker.(MDG.001).

Load disqus comments

0 komentar