Target Herd Immunity, Polresta Mataram Genjot Vaksinasi


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Vaksinasi Presisi Merdeka kembali dilaksanakan Polresta Mataram. Menargetkan sekitar 1000 Vaksin baik Dosis I maupun Dosis II yang kali ini di gelar di Polsek Cakranegara, Kota Mataram, Sabtu (27/11/2021).

Dalam keterangannya, Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi SIK, MM menjelaskan, bahwa Vaksinasi  digelar serentak di seluruh Polres se Indonesia. Sesuai arahan Presiden RI melalui Kapolri bahwa Vaksinasi harus terus dilaksanakan hingga mencapai 70 persen untuk mendapatkan Herd Immunity secara nasional. 

"Meski di Kota Mataram Vaksin Dosis I telah mencapai 100 persen dan 74 persen Vaksin Dosis II namun kita tetap masih membuka gerai-gerai Vaksin untuk mengakomodir masyarakat yang ingin Vaksin baik I maupun vaksin II, " ungkap Heri, yang kala itu didampingi Kabagops Polresta Mataram, Kapolsek Cakranegara Kompol Moh Nasrullah dan Kasi Humas Iptu Erni Anggraeni, SH. 

Disamping Vaksinasi, Polresta Mataram juga menyalurkan bingkisan paket Sembako kepada masyarakat yang melakukan vaksin. Sekitar 300 bingkisan di saluran pada saat Vaksin digelar.

"Ini salah satu bentuk apresiasi kami kepada masyarakat yang dengan kesadaran sendiri melakukan Vaksin guna membentuk Imun tubuh agar tidak mudah terserang Covid-19, " terangnya.

Kami berharap dengan upaya ini masyarakat Kota Mataram dapat mencapai 100 persen mendapatkan Vaksin Tahap II, sehingga target kekebalan komunal diwilayah Kota Mataram khususnya bisa kita raih." Pungkas Heri.

Load disqus comments

0 komentar