Satgas Yonif 512/QY Cek Kesehatan Warga Perbatasan Secara Door To Door


Keerom. Media Dinamika Global. Id. - Tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir di wilayah Kabupaten Keerom mendorong Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY untuk meningkatkan pengawasan terhadap kondisi kesehatan masyarakat.

Seperti halnya pelayanan kesehatan secara Door to Door yang dilakukan oleh anggota Pos Kalilapar di Kampung Kalilapar 2, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua. Senin (01/11/2021)

Warga Kampung kalilapar 2 yang berjumlah 235 jiwa tersebut mayoritas berusia diatas 40 tahun, sehingga sangat rentan terhadap timbulnya wabah penyakit.

Warga sangat antusias dengan kegiatan pelayanan keaehatan Pos Kalilapar, salah satunya Joni Maunda (38) yang merupakan tokoh adat Kampung Kalilapar 2.

Joni mengungkapkan kegiatan tersebut sangat membantu warga Kampung Kalilapar 2 "Kami sangat berterima atas pengobatan dan vitamin dari Danpos, bantuan-bantuan dari anggota Pos selama ini sangat banyak membantu kami warga kampung" ungkapnya.

Sementara itu, dalam rilis tertulisnya Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan yang dilakukan tersebut adalah wujud nyata perhatian anggota Satgas Yonif Mekanis 512/QY terhadap kondisi masyarakat terutama di bidang kesehatan.


"Ini merupakan bentuk nyata kepedulian kami terhadap kesehatan warga perbatasan dan juga salah satu upaya, untuk membantu pemerintah dalam memberikan kesejahteraan di bidang kesehatan kepada warga" ungkap Dansatgas.

Lanjut Dansatgas "Semoga dengan adanya pelayanan kesehatan secara Door To Door yang kami lakukan ini, kesehatan masyarakat yang ada di wilayah perbatasan dapat selalu terjaga".(Pen Yonif 512/QY)

Load disqus comments

0 komentar