Saat Peliputan, Seorang Wartawan Bima Dikeroyok

Ket. Foto: Hermansyah S.Pd, Wartawan Media Online Kabardesantb.Com, di Polres Bima.

Bima, NTB, Media Dinamika Global.Id -- Naas menimpa salah satu wartawan di Kabupaten Bima,NTB, hendak coba menjalankan tugasnya tiba-tiba di keroyok Staf desa. Kekerasan terhadap jurnalis ini menimpa kru dari media Online Kabar Desa NTB, Hermansyah, SPd. 

Berdasarkan informasi didapat media ini, Kejadian tersebut bermula saat Herman melaksanakan tugas jurnalistik berkaitan dengan anggaran kegiatan penyuluhan dan pendampingan dalam perlindungan anak di Desa Bre Kecamatan Palibelo, bukan mendapatkan jawaban malah tiba-tiba dikeroyok oleh oknum aparat Desa Bre, Kecamatan Palibelo.

"Saya dikeroyok Karena mereka takut dimuat di media terkait anggaran itu,  mereka langsung menganiaya saya," Ujar Herman Kamis, (4/10/21).

Kejadian itu terjadi di aula kantor Desa Bre Kecamatan Palibelo. Akibatnya, korban mengalami luka lemar di kepala dan di leher akibat di Kroyok oleh beberapa oknum Staf desa Bre.

Atas insiden ini, Hermansyah bersama pimpinan Media Kabardesantb.com melaporkan resmi ke polres Bima pada kamis (4/11/2021) untuk mendapatkan perlindungan hukum.

Ibrahim pimpinan Media Kabardesantb.com, membenarkan peristiwa ini, dan telah kami laporkan ke Polres Bima. Dirinya berharap Bapak Kapolres Bima, bersama jajarannya menuntaskan hal ini. Pasalnya, ini pelecehan dan penghinaan bagi kami kalangan jurnalis di Bima. 

"Kalau ini tak dituntaskan dengan cepat, Ia akan sampaikan ke Polda NTB, bahkan kapolri RI atas peristiwa yang menimpa Crewnya (wartawan,red) saat bertugas," ancamnya dengan nada kesal.

Hingga berita ini diturunkan, baik pihak Polres dan pemerintah desa (Kaur) Desa Bre belum bisa dikonfirmasi.(MDG.RED)

Load disqus comments

0 komentar