Polres Bima Berhasil Amankan Dua Terduga Pelaku Curas dari Amukan Massa


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Tim Puma polres Bima yan dipimpin Kasat Reskrim Iptu Masdidin SH  berhasil mengevakuasi dua Terduga pelaku Curas serta barang bukti Maupun kendaraan yang di gunakan pelaku Dari Amukan massa tepatnya di jalan Raya Raba kodo Kecamatan Woha Kabupaten Bima Minggu 28/11/21.

Penangkapan para pelaku dan sejumlah barang bukti berdasarkan ST/821/VI/OPS.1.2./2021 Tanggal 3 Juni 2021 tentang pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)dengan sasaran kasus 3C (Curat, Curas, Curanmor).Serta Laporan Polisi Nomor : LP / B /      / XI / 2021 / NTB / RES. Bima / Sek. Woha, pada tanggal 28 November 2021.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.I.K., Melalui Kasi Humasnya Iptu Adib Widayaka Menjelaskan Kejadian Yang menimpa Nunung Putri warga Desa Naru ini Berawal Korban bersama rekanya  melintas di  Jalan Raya Desa Rabakodo di Depan Bengkel Dinda Stem  dengan posisi pada saat itu sedang mengendarai SPM  dari arah Tente Menuju Desa Talabiu.

Sedangkan hanphone I Phone 6S warna  Silver milik Korban dipegang temannya  Eka Aprianti Alias Eka yang di boncengnya, Tiba-tiba datang Dua terduga  dari arah belakang dengan menggunakan SPM Honda Vario 125 CC warna Hitam, dan langsung merampas Handphone milik Korban yang di pegang oleh teman korban," jelasnya.

 korban dan temanya pun langsung mengejar pelaku dari arah atau melintas Desa Rabakodo menuju Desa Talabiu dan belok kanan menuju Desa Dore melewati Desa ROI dan sampai Di Desa Roka  sambil teriak minta tolong Dengan menggunakan bahasa Bima " Dou ma Jambret  yang artinya Orang Jambret berkali - kali " , hingga sampai di Desa Roka  pelaku  membuang Handphone tepatnya di Gang Lorong Masuk Menuju Lapangan Desa Roka dan langsung Lari Masuk ke Lorong Gang.

Masyarakat Desa Roka  yang mendengar  teriakan tersebut Keluar dan mengejar pelaku sehingga di Dapati oleh masa Di lapangan Bola,  Satu pelaku di amuk masa dan satu  pelaku lari menuju Rumah warga Desa Roka , setelah kejadian tersebut Korban beserta temanya Menuju Mako Polsek belo dan melaporkan kejadian Yang Menimpa dirinya," Terang Adib.

Kasat Reskrim Polres Bima Iptu Masdidin, SH, bersama tim puma langsung Menuju TKP di Desa Roka.

 Sesampainya di TKP  Anggota Puma Polres Bima bersama dengan anggota Polsek Belo melakukan evakuasi terhadap Pelaku  MK di rumah salah satu warga Desa setempat dalam keadaan aman  sedangkan pelaku sdr. TF Alias Ofan mengalmi  luka robek pada bagian Kepala akibat di amuk massa.

Setelah melakukan evakuasi terhadap kedua terduga pelaku dan kendaran yang digunakan oleh pelaku tersebut team puma polres Bima, membawa kedua pelaku ke Mako polres Bima guna dilakukan proses lebih lanjut.

Sementara Terduga pelaku TF di bawa menuju RSUD Bima guna mendapatkan perawatan medis karena luka yang dialami pelaku cukup serius," tutup Adib.(MDG.001).

Load disqus comments

0 komentar