PENDAMPING LOKAL DESA OI MACI SAPE,DAMPINGI KEGIATAN POSYANDU KELUARGA


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.-Pada hari ini Selasa 16.11.2021 yang dimulai pada pukul 09:00 Wita Kegiatan Posyandu Keluarga untuk bulan November 2021 serentak dilaksanakan di Tiga Pos Posyandu Desa Oi Maci Kec. Sape Kab.Bima yaitu Posyandu Keluarga Lestari 1 Dusun Sumpi, Posyandu Keluarga Lestari 2 Dan 3 Di Dusun Nggaro lembo. 

Pantauan awak media" Pendamping Lokal Desa ( Akhyar.S.Sos)" yang merupakan PLD Desa Oi Maci Kec. Sape Kab.Bima.NTB melakukan,Pantauan, Monitoring dan Pendampingan kegiatan Posyandu Keluarga tepatnya di Posyandu Keluarga  Pos Lestari I  Dusun Sumpi Desa Oi Maci.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan pelayanan dan pemberian kesehatan untuk masyarakat, khususnya Untuk ibu Hamil, Bayi, Balita dan Lansia. 


Selain mendampingi Kegiatan Posyandu Keluarga PLD juga menghimbau Kepada seluruh masyarakat Desa Oi Maci terutama yang  hadir saat kegiatan Posyandu untuk tetap & selalu mematuhi Protokol Kesehatan Pemerintah tentang Covid_19 yaitu dengan selalu memakai masker dan juga biasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan aktivitas & kontak fisik dengan orang lain & juga tetap jaga jarak. 

PLD juga Berharap kepada masyarakat yang belum melakukan Vaksinasi Covid_19 untuk segera  mengikuti  Prokese Pemerintah demi tercapainya Target Dan Optimalisasi Vaksinasi di Tiap Desa. 

Semoga para kader Posyandu dan kader lansia dapat menjalankan tugasnya dengan baik sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik juga kepada para bayi, balita, ibu hamil dan lansia. Tutur  Pendamping Lokal Desa Oi Maci.

Awak Media juga sempat mewawancarai salah seorang Petugas Kesehatan dari


Puskesmas Sape dan mengatakan bahwa kami dari petugas kesehatan Puskesmas Sape hari ini bersama dengan ibu_ibu Kader Posyandu & Kader Lansia dan Bidan Desa memberikan pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Desa yang Rutin dilaksanakan setiap bulannya, yaitu melayani pemeriksaan kesehatan masyarakat (antara lain pemeriksaan TTV, IMUNISASI, PTM, POLI ANAK, GIZI, KESPRO & PROMKES, APOTIK,LANSIA Dll).Tutur nya..

Jumlah sasaran kegiatan Posyandu Keluarga pada Pos Lestari I Dusun Sumpi yaitu Ibu Hamil Sebanyak 6 orang,Bayi sebanyak 27 orang, Balita sebanyak 54 orang dan Lansia sebanyak 37 orang.(Arif MDG).

Load disqus comments

0 comments